sunset
sewa apartemen bulanan - 7 Desember 2018

Pilihan Furnitur Fungsional bagi Anda yang Sewa Apartemen Bulanan

Penataan interior sering terhambat oleh luas apartemen yang tidak terlalu besar? Untuk Anda yang sewa apartemen bulanan, furnitur fungsional bisa jadi pilihan. Baca selengkapnya!

Di kota besar seperti Jakarta, sewa apartemen bulanan menjadi pilihan bagi banyak kaum urban. Selain mendekatkan jarak kantor dengan tempat tinggal, perhitungan biaya juga menjadi salah satu alasan utama. Walaupun menyewa, apartemen selayaknya dibuat senyaman mungkin dengan penataan interior yang terbaik.

Namun begitu, terkadang persoalan penataan interior terhambat oleh luas apartemen yang tidak terlalu besar atau sejumlah batasan dekorasi oleh pemilik. Untuk itu, pastikan Anda mengonsultasikan rencana penataan atau penambahan dekorasi rumah sewa tersebut kepada pemiliknya. Jika sudah ada kesepakatan yang jelas, Anda bisa mulai mencari furnitur yang tepat dan fungsional dan mulai melakukan penataan yang optimal.

Baca juga: 5 Tips Hemat Sewa Apartemen Jakarta

Baca juga: Waspada Hal Ini sebelum Sewa-Menyewakan Apartemen Fully-Furnished

Baca juga: Beli Furnitur Harga Terjangkau di Depok

Kira-kira, furnitur apa saja yang bisa Anda tempatkan di apartemen? Berikut beberapa di antaranya.

  • Sofa Bed

Pilihan Furnitur Fungsional bagi Anda yang Sewa Apartemen Bulanan

Sumber : Youtube

Bagi Anda yang sudah biasa menyewa apartemen bulanan, tentu sudah mengetahui fungsi dasar dari sofa lipat ini. Karena memiliki dua fungsi—sebagai sofa dan tempat tidursofa bed menghemat ruang pada apartemen.

Kini, desain sofa ranjang sudah mengikuti zaman dan memiliki kenyamanan yang sebanding dengan kasur biasa. Jadi, ketika ada keluarga atau kerabat yang berkunjung, sofa bisa dimanfaatkan sebagai tempat tidur tambahan.

  • Tempat Tidur dengan Penyimpanan

Pilihan Furnitur Fungsional bagi Anda yang Sewa Apartemen Bulanan

Sumber : liputan6

Alih-alih memilih spring bed bertumpuk, ada baiknya Anda memesan atau membeli dipan yang memiliki laci-laci di bawahnya. Laci tersebut bisa menjadi ruang penyimpanan tambahan untuk pakaian, sepatu, buku, atau perabot rumah yang berukuran kecil.

Memang, sebaiknya Anda tidak membawa terlalu banyak barang saat menyewa unit apartemen. Usahakan semua perlengkapan yang ada adalah barang yang benar-benar Anda butuhkan.

  • Dekorasi Dinding

Pilihan Furnitur Fungsional bagi Anda yang Sewa Apartemen Bulanan

Sumber : Olympic Residence Sentul

Sedikit dekorasi tetap diperlukan terlepas dari berapa lama Anda menyewanya. Dengan sentuhan ornamen dekorasi, suasana apartemen akan terasa lebih hangat dan tidak kaku. Agar tidak terasa terlalu penuh, dekorasi dinding bisa jadi pilihan.

Sebagai contoh, Anda bisa menata bingkai foto dengan susunan tertentu agar terlihat estetik. Untuk dekorasi tertentu yang membutuhkan penempelan menggunakan lem atau paku, ada baiknya Anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan pemilik apartemen tersebut.

Manfaatkan Semua Ruang yang Ada

Pilihan Furnitur Fungsional bagi Anda yang Sewa Apartemen Bulanan

Sumber : Province Property

Selain penggunaan furnitur yang fungsional, Anda juga perlu melihat interior apartemen yang sudah ada. Sering kali, apartemen bisa berupa furnished property yang sudah memiliki lemari atau rak tinggi tersembunyi dan terlihat seperti dekorasi biasa. Nyatanya, Anda bisa memanfaatkan semua ruang tersebut sebagai penyimpanan.

Sebagian dari Anda mungkin saja memilih sewa apartemen bulanan fully furnished untuk menghindari barang pindahan yang terlalu banyak. Namun terkadang, fungsi yang ada di apartemen belum memenuhi kebutuhan kegiatan sehari-hari. Beberapa furnitur tetap harus Anda bawa sendiri, terutama yang berhubungan dengan kebutuhan pribadi.

Temukan Apartemen Terbaik di Orento.id

Pilihan Furnitur Fungsional bagi Anda yang Sewa Apartemen Bulanan

Doc: Orento.id

Sebelum memikirkan dekorasi apartemen sewa, apakah Anda sudah menemukan apartemen yang cocok? Jika belum, serahkan semuanya pada Orento.id, tempat Anda bisa memilih dari ribuan pilihan daftar apartemen dan rumah untuk disewa.

Bagikan artikel ini:
© 2018 Orento. All rights reserved