sunset
Tips - 2 Oktober 2018

Tips Agar Tidak Pusing Ketika Pindahan

Jika persiapan pindah rumah sudah direncanakan dengan matang dan hati yang bahagia. Maka, mulailah pindah rumah bersama Orento dengan gembira dan perasaan semangat!

Pindahan rumah, kost atau apartemen itu adalah hal yang melelahkan, setuju? Kebanyakan dari mereka, mengeluh lelah, pusing dan stres. Mereka harus mengepak, menyortir barang hingga menata kembali di rumah atau kost baru, tentu saja akan menguras banyak tenaga.

Dikutip dari Wolipop, pindah rumah merupakan satu dari lima hal yang membuat seseorang menjadi stres. Lalu seorang ahli dalam pindahan rumah, Alison Cark mengatakan bahwa pindah rumah tidak harus membuat stres. Justru, pindah rumah ini adalah momen menyenangkan ketika seseorang akan memasuki babak baru atau teman baru di dalam hidupnya.

Sebenarnya, pindahan rumah tidak akan merepotkan jika kita sudah merencanakannya dengan matang, melakukan persiapan dengan baik dan menjalaninya dengan hati yang ikhlas. Pada artikel ini, Orento akan menjelaskan tips anti pusing dan stres ketika pindahan. Simak ulasannya ya!

Pastikan sudah dapat rumah, kost atau apartemen baru

Sebelum Anda pindah tempat tinggal, pastikan Anda sudah mendapatkan rumah, kost atau apartemen yang baru. Bagaimana cara Anda menemukan tempat tinggal baru? Anda bisa mencarinya di www.orento.id dan temukan tempat tinggal idaman yang Anda inginkan.

Baca juga: 4 Tips Punya Rumah di Usia 20-an

Baca juga: Beli Furnitur Harga Terjangkau di Bandung

Bersihkan semua barang

Jika sudah menemukan tempat tinggal baru, baiknya Anda membersihkan semua barang yang akan dipindahkan. Selain membuat barang menjadi bersih, Anda juga bisa menyortir, mana barang yang masih digunakan dan mana yang sudah tidak digunakan.

Kelompokkan barang sesuai jenisnya

Setelah Anda sudah mengetahui barang mana saja yang akan dibawa, mulailah packing. Bagaimana cara packing yang benar? Untuk memudahkan Anda, maka sesuaikanlah barang berdasarkan jenisnya, misalnya satu kardus untuk baju, satu kardus untuk buku, sepatu dan satu kardus khusus barang pecah belah.

Ajak keluarga atau teman untuk membantu

Pekerjaan yang dilakukan bersama-sama, akan lebih terasa kemudahannya. Jadi, ajak beberapa teman atau keluarga untuk membantu Anda membawa barang dan merapihkan tempat tinggal baru.

Bersiap di hari H

Jika persiapan sudah direncanakan dengan matang dan hati yang bahagia. Maka, mulailah pindahan dengan hati yang gembira dan persaaan semangat. Selain itu, Anda harus menjaga kesehatan dan membawa bekal atau air minum untuk menjaga tubuh agar tetap sehat.

Ketika Anda pindah tempat tinggal, pasti Anda menginginkan tempat baru yang nyaman. Temukan rumah, kost atau apartemen idaman Anda di orento.id/host

Bagaimana dengan tips yang kami berikan? Semoga bisa berguna untuk Anda yang ingin pindah ke tempat baru ya. So, kalau Anda suka dengan tips yang kami berikan dan ingin mendapatkan tips yang lainnya? Kamu bisa temukan semuanya di blog.orento.id

Bagikan artikel ini:
© 2018 Orento. All rights reserved