sunset
Orento Produk - 21 Agustus 2018

Tips Untung dari Bisnis Properti

Transaksi sewa menyewa properti terkadang memang menyulitkan dan menyita banyak waktu. Oleh karena itu, Orento hadir membawa kemudahan dan solusi untuk Anda.

Anda sudah memiliki rumah tetapi belum berniat untuk menempatinya? Atau Anda memiliki properti lebih dari satu dan tidak ada yang menggunakannya? Kalau memang begitu, sewakan saja properti Anda dan dapatkan pendapatan tambahan dari bisnis sewa properti. 

Banyak orang yang berpikiran untuk menjual properti jika tidak digunakan. Padahal, memiliki properti lebih dari satu adalah peluang untuk menjadikannya sebuah passive income yang mempunyai nilai besar. Apalagi, jika properti yang Anda miliki berada di lokasi yang strategis, tentu saja itu sangat potensional untuk dimanfaatkan atau disewakan.

Jika tergiur untuk menyewakan properti, baiknya Anda tidak terburu-buru untuk mengambil keputusan. Telah kita ketahui, bisnis properti memang bisa jadi investasi yang membawa keuntungan tetapi tentu saja bisnis ini memiliki banyak pengeluaran. Mulai dari perawatan hingga asuransi properti, perlu dipertimbangkan kembali oleh para tuan rumah.

Baca juga: 4 Kesalahan Tuan Rumah

Jadi, sebelum Anda menyewakan properti berupa rumah, apartemen atau kost, ada baiknya untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang, mulai dari perizinan lokasi/pemerintah setempat, perhitungan anggaran pengeluaran, sistem keamanan hingga perawatan fasilitas. 

Jika Anda sudah melakukan langkah-langkah di atas? Apa yang harus Anda lakukan setelahnya, agar bisnis sewa properti lancar jaya?

Transaksi sewa-menyewa properti terkadang memang menyulitkan dan menyita banyak waktu. Mulai dari sulitnya mendapatkan penyewa yang tepat, repot dalam kelola berkas sewa hingga proses pembayaran yang merepotkan. Semua kendala itu memang jadi masalah yang bikin pusing kepala. Oleh karena itu, Orento hadir untuk membawa kemudahan dan solusi untuk Anda. 

Orento adalah sebuah situs sewa-menyewa properti jangka panjang yang memfasilitasi tuan rumah dan penyewa dengan proses yang mudah, cerdas dan aman.

Mengapa Orento? 

- Gratis iklan, untuk mendapatkan calon penyewa yang tepat, Orento menyediakan layanan iklan gratis untuk properti Anda, tanpa ada biaya tambahan apapun. 

- Kontrak dan panduan profesional, jika Anda membutuhkan perjanjian sewa untuk properti. Jangan khawatir, Orento menyediakan dokumen perjanjian sewa yang bisa Anda kelola di dalam satu platform profesional.

Kelola sewa mudah, semua calon penyewa yang datang dari Orento, data dirinya sudah terverifikasi (foto profil, nomor handphone, alamat email dan identitas diri) di dalam satu aplikasi/formulir.

- Transaksi terpercaya, sistem pembayaran yang aman dengan berbagai metode pembayaran yang disediakan Orento, dapat memberikan kenyamanan dalam transaksi sewa-menyewa.

Mengelola bisnis sewa, mulai dari menemukan calon penyewa hingga sistem pembayaran dalam satu platform profesional, adalah impian semua tuan rumah. Orento sudah menawarkan kemudahan, semua pilihan ada ditangan Anda. 

Bagaimana dengan tips kelola sewa yang kami berikan? Semoga bisa berguna untuk Anda yang ingin memulai bisnis atau sudah menjalankan bisnis properti. So, kalau Anda suka dengan tips yang kami berikan dan ingin mendapatkan tips yang lainnya? Kamu bisa temukan semuanya di blog.orento.id

Bagikan artikel ini:
© 2018 Orento. All rights reserved