sunset
Kamar tidur - 27 Juli 2018

Ukur Ranjang Sesuai Luas Ruangan

Untuk tidur nyenyak, tak perlu ranjang yang luas. Cukup dengan pahami ukuran kasurnya, sesuaikan dengan kebutuhan, ruangan dan pilih yang sesuai selera.

Setelah lelah beraktivitas di luar rumah untuk bekerja, sekolah atau acara lainnya, pasti setiap orang butuh beristirahat di atas ranjang untuk tidur atau hanya sekadar beristirahat.  Untuk mendapatkan tidur atau istirahat yang maksimal, tentu saja Anda butuh kamar tidur dan ranjang yang nyaman kan? Penting untuk Anda ketahui, bahwa ranjang itu didesain sesuai dengan fungsi atau kegunaannya. Apakah ranjang akan digunakan untuk tidur satu orang, dua, tiga atau bahkan empat orang?

Oleh karena itu, demi menghindari salah beli ranjang seperti tidak muat di ruangan atau tidak cukup dengan jumlah penggunanya, ada baiknya Anda memahami tentang standar ukuran ranjang untuk menyesuaikan luas ruangan, kebutuhan pemakai hingga urusan sprei-nya.

Baca juga: 4 Tips Dekorasi Kamar Tidur Mungil

Baca juga: Beli Furnitur Harga Terjangkau di Bandung

Single size

Ranjang ukuran ini, biasanya sering dijumpai oleh anak kost-kostan. Ukurannya 200 x 90 cm, jumlah orang 1 anak-anak/ 1 dewasa dan luas ruangannya 2m x 2.5m. Ranjang ini biasanya dilengkapi dengan 1 bantal dan 1 guling. Biasanya, ranjang ini cocok ditempatkan di kamar anak dan tidak direkomendasikan untuk yang pengguna yang memiliki badan tambun (gemuk).

Queen size

Ini ukuran ranjang yang biasa dipakai di rumah-rumah. Ukurannya tidak begitu besar tapi tidak juga begitu sempit yaitu 200 x 160 cm, jumlah orangnya 1 dewasa/ 2 dewasa dan luas ruangannya 3m x 3.5m.

King size

Ukurannya 200 x 180 cm, jumlah orangnya 2 dewasa/ 2 dewasa 1 anak-anak dan luas ruangannya 3m x 4m.

Super king size

Ukurannya 200 x 200 cm, jumlah orangnya 2 dewasa/ 2 dewasa 1 anak-anak dan luas ruangannya 4m x 4.5m.

Kalau Anda sudah mengetahui berbagai macam ukuran ranjang yang ada, jadi lebih mudah kan untuk membeli ranjang yang nyaman untuk diri sendiri atau keluarga? Menariknya lagi, info ini bisa Anda gunakan jika suatu saat memesan kamar hotel dan meminta detail fasilitas atau tambahan ranjang kan?

Suka dengan tips yang kami berikan? Dan ingin mendapatkan tips yang lainnya? Kamu bisa temukan semuanya di blog.orento.id

Bagikan artikel ini:
© 2018 Orento. All rights reserved