sunset
orento living - 3 Juli 2018

Sebelum Beli Sofa, Ini yang Harus Diperhatikan

Sofa merupakan barang yang digunakan dalam waktu jangka panjang. Jadi, jangan salah dalam menentukan pilihan dan menyesal kemudian. Btw, jenis sofa seperti apa yang Anda sukai?

Selain sebagai tempat duduk, sofa merupakan furnitur investasi jangka panjang, karena bisa digunakan dalam waktu 1-10 tahun mendatang. Dari segi estetika, sofa juga berperan penting dalam dekorasi rumah. Jadi, usahakan Anda membeli sofa yang sesuai dengan konsep ruangan yang diusung. Selanjutnya mengenai kenyamanan, Anda harus membeli sofa yang menghadirkan kenyamanan ketika digunakan oleh diri sendiri, keluarga atau para tamu.

Nampaknya, untuk membeli sofa, Anda tidak boleh terburu-buru dalam menentukan pilihan. Kenapa demikian? Karena sofa memiliki warna, bentuk, ukuran, bahan dan harga yang beragam. Jadi, sebelum membeli, coba lakukan beberapa pertimbangan demi mendapatkan sofa berkualitas yang bisa hadirkan kenyamanan untuk setiap penggunanya. Apa saja pertimbangannya? Berikut penjelasan dari Orento.

Sesuaikan dengan tema ruangan
Bila ruang tamu bergaya klasik, maka pilihlah sofa yang memiliki banyak ukiran dan terbuat dari kayu jati. Jadi, sesuaikan sofa dengan tema ruangan.

Perhatikan bahan sofa
Sofa berbahan linen bisa tetap nyaman digunakan dalam beragam cuaca. Sedangkan sofa berbahan kulit, akan menyesuaikan dengan suhu tubuh dan ruangan.

Ketahui cara perawatannya
Sofa berbahan kulit harus dibersihkan dengan kondisioner atau pelembab khusus bahan kulit. Sedangkan sofa bahan kain, bisa dibersihkan dengan kain mikrofiber yang dibasahi larutan detergen

Bisa masuk akses ruangan
Menyesuaikan ukuran sofa dengan ruangan dan akses masuk ruangan adalah hal yang wajib dilakukan. Jangan sampai, Anda membeli sofa yang tidak muat melewati pintu atau tangga.

So, sebelum membeli sofa, Anda harus mempertimbangkan beberapa point di atas dan semoga Anda mendapatkan sofa berkualitas! Suka dengan tips yang kami berikan? Dan ingin mendapatkan tips yang lainnya? Kamu bisa temukan semuanya di blog.orento.id

Bagikan artikel ini:
© 2018 Orento. All rights reserved