sunset
orento living - 8 Juni 2018

4 Tanaman yang Menyegarkan Dapurmu

Para Ibu malas masak karena dapur super pengap dan banyak bau tak sedap? Tidak perlu khawatir, karena ada 4 tanaman yang bisa menyegarkan udara di dapur kamu!

Selain untuk mempercantik ruangan, tanaman juga berfungsi sebagai penyegar ruangan yang tentunya sangat bermanfaat bagi setiap orang. Tapi, tidak hanya di ruang tamu atau kamar tidur saja, dapur juga memerlukan tanaman untuk menyerap asap yang dihasilkan saat aktivitas masak berlangsung.

Berdasarkan data dari berbagai sumber, tanaman dipercaya bisa menyerap toksin karbon dioksida (CO2) dan menggantinya dengan oksigen (O2) serta mengurangi kandungan toksin kimiawi di udara. Setelah ditelusuri, ternyata ada beberapa jenis tanaman yang mampu jadi solusi dapur sumpek dan apek. Apa saja tanaman itu?

Lidah Mertua


Mungkin Anda sangat familiar dengan lidah mertua atau snake plant. Ini adalah tanaman hias paling tahan banting dan Anda tidak perlu terus menerus menyiramnya, karena lidah mertua akan tetap tumbuh dalam segala kondisi ruangan. Lidah mertua cocok diletakkan di dapur karena bisa menyerap formalin, benzene, xylene dan trichloroethylene.

Baca juga: 4 Tips Dekorasi Kamar Tidur Mungil

Baca juga: Floating Bookshelf untuk Para Bookaholic

Sirih Gading


Tanaman ini akan sangat cantik apabila ditanam pada pot gantung karena daunnya yang merambat akan tumbuh menjuntai ke bawah. Akan semakin sempurna jika digantung di dinding atau di sisi jendela untuk mempercantik ruang dapur Anda. Daunnya yang indah mampu membersihkan udara dengan cara menyerap racun-racun dari berbagai polutan udara. Cocok dong untuk dapur Anda.

Kaktus Bunga


Kaktus Bunga memiliki banyak varietas yang keunikannya berada di batang dan bunganya yang begitu mungil dan menggemaskan. Selain cantik ditaruh di dapur, kaktus bunga juga bisa membersihkan ruangan dan membuat mood para Ibu jadi lebih baik atau stabil. Kalau masak dengan perasaan yang senang, pasti rasanya jadi super enak kan?

Spider Plant


Tanaman ini dijuluki spider plant karena memiliki daun yang panjang seperti kaki laba-laba dan tekstur daunnya juga tidak keras sehingga tampak menjuntai ke bawah. Selain itu, spider plant ini memiliki daya serap tinggi terhadap racun-racun di udara, sebanyak 90% dalam waktu 2 hari. Jadi, tanaman ini begitu popular untuk dijadikan tanaman penyegar ruangan.

Itulah beberapa tanaman yang bisa tumbuh di dalam ruangan (dapur) dan mampu menyerap polutan yang timbul dari aktivitas memasak. Jika sudah ada tanaman ini di dalam dapur, udara jadi segar, tidak sumpek dan mood untuk masak semakin meningkat.

Suka dengan tips yang kami berikan? Dan ingin mendapatkan tips lainnya? Kamu bisa temukan semuanya di blog.orento.id

Bagikan artikel ini:
© 2018 Orento. All rights reserved