sunset
Orento Info - 17 April 2020

Sewa OYO Rooms Bulanan via Orento, Bagaimana Caranya?

Sewa OYO Rooms bulanan kini bisa dilakukan dengan lebih cepat dan mudah melalui Orento. Yuk, simak bagaimana caranya!

Jaringan hotel dan hunian asal India, OYO Rooms, tengah melebarkan sayapnya di Indonesia. Menawarkan properti berfasilitas lengkap di sejumlah kota besar tanah air, jaringan OYO Rooms menjadi pilihan bagi kalangan milenial yang mencari tempat tinggal nyaman nan eksklusif. Layanan yang diberikan pun kian berkembang. Salah satunya adalah penawaran sewa OYO Rooms bulanan dengan harga yang relatif lebih terjangkau.

Bagaimana Cara Sewa OYO Rooms Bulanan? 

OYO Rooms kini telah bekerja sama dengan platform sewa properti, Orento. Anda bisa sewa OYO Rooms bulanan di Orento melalui situs resmi (https://orento.id/) maupun aplikasinya. Prosedurnya mudah, cepat, dan dapat dilakukan di mana saja. Anda pun akan menemukan kost dan properti yang dicari tanpa harus riset langsung ke lokasi. 

Berikut adalah sejumlah langkah dan catatan penting yang harus diperhatikan saat Anda akan menyewa properti OYO Rooms bulanan di situs web Orento:

  • Temukan Pilihan Unit OYO Rooms

Sewa OYO Rooms Bulanan via Orento, Bagaimana Caranya?Sumber : Orento

Pilih ikon OYO Rooms di bagian Property Partners. Halaman web yang Anda kunjungi akan menampilkan sederet pilihan unit yang dapat difilter berdasarkan lokasi tertentu. Anda juga bisa melihat informasi mengenai properti yang tersedia, dari alamat, biaya sewa, hingga fasilitas yang ditawarkan.

  • Pilih Durasi Tinggal dan Jumlah Pembayaran

Sewa OYO Rooms Bulanan via Orento, Bagaimana Caranya?Sumber : Orento

Jika sudah menemukan unit properti OYO Rooms yang sesuai keinginan, proses pengajuan sewa siap dimulai. Dalam langkah awal ini, Anda bisa memilih durasi tinggal selama minimal 1 bulan.

Selain durasi, tentukan pula jumlah pembayaran yang diinginkan. Jika Anda berencana untuk tinggal selama 1 bulan saja, biaya sewa harus dibayarkan sekaligus sebelum properti ditempati. Namun, untuk penyewaan lebih dari 1 bulan, biaya sewa bisa dibayarkan per bulan.

  • Isi Formulir Pengajuan Sewa

Sewa OYO Rooms Bulanan via Orento, Bagaimana Caranya?Sumber : UHB

Langkah selanjutnya adalah mengisi formulir pengajuan sewa. Formulir yang Anda kirimkan ini nantinya akan dijadikan pertimbangan oleh tuan rumah. Jadi, Anda harus mengisi sejumlah informasi dasar, meliputi tanggal kepindahan, data dan deskripsi tentang diri Anda, serta informasi penting lainnya seperti alamat rumah, alamat email, dan nomor telepon. Anda juga bisa mencantumkan nomor identitas untuk melancarkan proses verifikasi. 

  • Tuliskan Catatan untuk Tuan Rumah

Sewa OYO Rooms Bulanan via Orento, Bagaimana Caranya?Sumber : Teen

Langkah terakhir ini sebenarnya bersifat opsional. Namun, Anda disarankan untuk melengkapinya jika ingin menambahkan informasi yang harus diketahui tuan rumah atau jika ada permintaan khusus yang diperlukan sebelum kepindahan Anda. Di bagian ini, Anda juga bisa melampirkan dokumen tambahan agar pengajuan sewa lebih mudah diterima oleh tuan rumah.

Jika formulir pengajuan sewa sudah diterima dan disetujui oleh tuan rumah, Anda akan menerima notifikasi untuk melakukan pembayaran. Biaya sewa harus dibayarkan dalam durasi maksimal 6 jam setelah notifikasi diterima. 

Cukup mudah, bukan? Melalui situs web atau aplikasi Orento, sewa OYO Rooms bulanan bisa dilakukan dengan lebih praktis. Anda pun akan merasa lebih nyaman saat tinggal di kost dan properti idaman.

Bagikan artikel ini:
© 2018 Orento. All rights reserved