sunset
Bisnis Properti - 8 April 2020

Agen Properti Wajib Terapkan 5 Tips Ini Agar Rumah Cepat Disewa

Apakah rumah yang Anda tawarkan jarang dilirik calon penyewa? Agar rumah cepat laku disewa, agen properti dapat menerapkan beberapa tips berikut ini.

Jika Anda berprofesi sebagai agen properti yang ingin menyewakan rumah, apa saja hal yang perlu diperhatikan? Bukan sekadar supaya laku disewa, rumah tersebut sebaiknya disewa oleh orang yang tepat agar kondisinya tetap terjaga. Namun, kadang kala tidak mudah untuk menemukan penyewa yang sesuai dengan kriteria. Nah, untuk mengatasi kendala tersebut, Anda bisa melakukan beberapa hal berikut:

  1. Kondisikan Rumah agar Layak untuk Ditempati

Agen Properti Wajib Terapkan 5 Tips Ini Agar Rumah Cepat DisewaSumber : Kaltara

Hal pertama yang harus dipastikan adalah kondisi rumah yang disewakan. Jika rumah tersebut tidak layak untuk ditempati, wajar saja banyak yang enggan melirik. Oleh karena itu, lakukan renovasi secukupnya sebelum mempromosikan rumah sewaan. Perbaiki bagian-bagian yang tidak berfungsi. Semakin bagus, semakin besar pula kemungkinan bagi rumah untuk laku disewa.

    2. Tentukan Harga Sewa yang Masuk Akal

Agen Properti Wajib Terapkan 5 Tips Ini Agar Rumah Cepat DisewaSumber : Ralali

Selanjutnya, Anda sebagai agen properti harus mengetahui harga sewa yang tepat untuk rumah tersebut. Jika terlalu mahal, calon penyewa tentu akan berpikir lebih panjang. Supaya hal ini tidak menghambat lakunya rumah, lakukan riset harga terlebih dahulu. Carilah properti yang kira-kira sebanding dan ketahui berapa harga sewanya. Selanjutnya, tentukan besar harga sewa rumah berdasarkan perbandingan tersebut.

    3. Beriklan di Tempat yang Tepat

Agen Properti Wajib Terapkan 5 Tips Ini Agar Rumah Cepat Disewa

Sumber : rumahhokie

Supaya properti Anda diketahui oleh lebih banyak orang, sangat penting untuk memasang iklan. Ada banyak cara yang bisa ditempuh, mulai dari membagikan informasinya di media sosial atau memanfaatkan aplikasi khusus seperti Orento. Melalui aplikasi ini, calon penyewa dimudahkan untuk mencari properti yang dibutuhkan, termasuk rumah untuk hunian.

  1. Sigap menjawab jika ada yang bertanya

Untuk mencari hunian yang sesuai dengan kebutuhan, calon penyewa biasanya akan banyak bertanya. Hal ini wajar karena rumah sewaan adalah kebutuhan jangka panjang. Jika salah memilih, pihak penyewa pasti akan merasa rugi. 

Nah, Anda harus menyediakan waktu dan perhatian jika ada orang yang menanyakan perihal rumah yang akan disewakan. Jawablah tiap pertanyaan dengan lengkap dan detail sehingga calon penyewa antusias untuk mempertimbangkan rumah tersebut.

   2. Sabar menunggu penyewa yang tepat

Meskipun ingin agar rumah cepat laku disewa, jangan pula asal menerima siapa saja. Anda harus melakukan seleksi sederhana untuk menemukan penyewa yang tepat. Jika tidak, properti rentan mengalami masalah pada kemudian hari.

Nah, inilah sejumlah tips penting yang wajib dipahami oleh agen properti saat akan menyewakan rumah. Semoga bermanfaat!

Bagikan artikel ini:
© 2018 Orento. All rights reserved