sunset
living - 18 November 2019

Sewa Apartemen Bulanan: 5 Trik Membuat Apartemen Lebih Terang

Penerangan sering jadi kendala saat Anda sewa apartemen bulanan. Ikuti 5 trik berikut untuk membuat apartemen lebih terang.

Sewa Apartemen Bulanan: 5 Trik Membuat Apartemen Lebih TerangSumber : dekoruma.com

Ketika Anda sewa apartemen bulanan, salah satu kendala yang sering muncul adalah penerangan apartemen yang kurang maksimal. Dengan kondisi apartemen dalambangunan bertingkat, cahaya matahari alami hanya masuk lewat beberapa jendela saja.Itu pun jika Anda cukup beruntung mendapatkan unit apartemen dengan view area terbuka. Sisanya, tentu saja mengandalkan lampu ruangan.

Namun, bukan berarti menyewa apartemen dengan penerangan minim lantas Andatidak bisa melakukan apa-apa. Yuk, ikuti 5 trik berikut untuk membuat apartemen tampak lebih terang.

Pasang furnitur berwarna terang

Sewa Apartemen Bulanan: 5 Trik Membuat Apartemen Lebih TerangSumber : desaininterior.me

Furnitur berwarna terang adalah kunci utama. Warna putih bisa merefleksikan sinarmatahari yang masuk lewat jendela sehingga membuat apartemen Anda lebih terang. Pertimbangan ini bisa Anda pakai saat membeli furnitur berukuran besar, seperti sofa, lemari, atau tempat tidur.

Bagaimana jika Anda telanjur membeli furnitur berwarna gelap? Tenang saja, masih ada cara lain menyiasatinya, seperti meletakkan cushion warna terang pada sofa, atau memasang seprai putih pada tempat tidur.

Cermin jadi penyelamat

Sewa Apartemen Bulanan: 5 Trik Membuat Apartemen Lebih TerangSumber : desaininterior.me

Trik lawas ini bisa jadi penyelamat dalam urusan penerangan apartemen. Bahkan, tidak hanya membuat ruangan lebih terang, tetapi juga apartemen tampak lebih luas. Meski demikian, bukan berarti Anda memenuhi dinding ruangan dengan cermin.

Tetap perlu siasat khusus agar pemasangan cermin tepat dan sesuai. Sebagai contoh, diruang keluarga, Anda dapat memasang cermin besar di atas sofa. Di kamar tidur, cermin yang menjadi satu dengan lemari pakaian juga berfungsi ganda: membuat kamar lebih terang sekaligus sebagai tempat Anda merias diri.

Hindari dekorasi berwarna gelap

Sewa Apartemen Bulanan: 5 Trik Membuat Apartemen Lebih TerangSumber : Interdesain.com

Dekorasi berwarna gelap sebaiknya tidak Anda pasang saat sewa apartemen bulanan. Pilih elemen-elemen warna cerah sebagai pajangan atau hiasan di dinding apartemen Anda. Beruntung jika dinding apartemen sudah dicat putih. Anda cukup memasang foto-foto bernuansa terang untuk menciptakan suasana lebih hangat di setiap sudut ruangan.

Pasang lampu gantung di tempat yang tepat

Sewa Apartemen Bulanan: 5 Trik Membuat Apartemen Lebih TerangSumber : Chelkon.ru

Apabila mengganti lampu yang ada tidak memungkinkan, maka menambah lampu gantung bisa jadi alternatif. Di beberapa spot ruangan yang agak temaram, misalnya dapur, tentu Anda membutuhkan penerangan ekstra saat memasak.

Anda dapat memanfaatkan kitchen cabinet untuk memasang lampu gantung. Bisa juga menghias pipa yang terbentang di atas keran tempat cuci piring dengan beberapa bohlam yang digantung dalam panjang berbeda. Dalam sekejap, dapur Anda tampak lebih terang dan lebih chic berkat dekorasi unik ini.

Terapkan gaya hidup minimalis

Sewa Apartemen Bulanan: 5 Trik Membuat Apartemen Lebih TerangSumber : Grid.id

Pindah ke apartemen artinya Anda harus merelakan sebagian barang yang jarang atau tidak terpakai. Singkirkan barang-barang tersebut dan jangan membawanya ke apartemen yang Anda sewa. Apartemen tidak punya gudang untuk menyimpan semua barang itu. Semakin banyak barang yang Anda simpan, justru membuat ruangan Anda terlihat semakin gelap dan berantakan.

Selain itu, menerapkan gaya hidup minimalis juga bisa Anda adopsi pada penataan interior. Mulai dari pemilihan furnitur yang memberikan siluet ramping hingga mengusahakan setiap sudut bersih tanpa perabotan kecil. Penataan minimalis akan membantu tampilan apartemen lebih cerah.

Demikian 5 trik membuat apartemen lebih terang yang bisa Anda praktikkan. Kalau Anda belum puas dengan apartemen yang disewa sekarang, pakai platform Orento untuk mencari apartemen lain. Lewat platform sewa-menyewa ini, sewa apartemen bulanan kini lebih mudah dan aman. Siap hunting apartemen untuk hunian Anda?

Bagikan artikel ini:
© 2018 Orento. All rights reserved