sunset
Listing - 13 November 2019

Anti Ribet! Orento Mudahkan Penyewa selama Proses Survei Properti

Tak ingin ribet selama proses memilih dan survei kost idaman? Orento solusinya!

Sebagian besar perantau akan mencari kost, apartemen, atau rumah sewaan sebagai lokasi tinggal sementara. Oleh karena itu, Orento hadir bagi Anda yang tengah mencari properti idaman. Orento sendiri merupakan platform sewa menyewa properti yang mudah, transparan, dan aman. Orento juga memanjakan para pengguna dengan fitur chat yang akan memudahkan Anda untuk bertemu dengan pemilik dan melakukan survei properti.

Informasi Apa Saja yang Harus Diketahui oleh Penyewa

Anti Ribet! Orento Mudahkan Penyewa selama Proses Survei PropertiSumber : Kompas Properti

Kalau Anda baru pertama kali ngekost, ada beberapa tips yang bisa diterapkan agar mendapatkan kost idaman. Pertama-tama, coba lihat berapa harga sewa kost yang ditawarkan oleh pemilik. Apakah harga tersebut sesuai dengan anggaran yang Anda punya? 

Selanjutnya, cari tahu fasilitas apa saja yang Anda dapatkan jika menyewa properti tersebut. Semakin lengkap dan bagus fasilitasnya, biasanya harganya juga semakin mahal. Terakhir, perhatikan pula lokasi dan kondisi lingkungan kost yang akan Anda sewa. Lebih baik bila kost yang Anda pilih mudah diakses dan dekat dengan lokasi kantor atau kampus. Perlu Anda ketahui pula bahwa harga sewa kost juga bisa dipengaruhi oleh lokasi kost itu sendiri. 

Orento Menyediakan Informasi Properti secara Detail

Anti Ribet! Orento Mudahkan Penyewa selama Proses Survei PropertiSumber : Tazora design

Setelah mengetahui informasi penting apa saja yang harus diperhatikan selama memilih kost idaman, kini saatnya memilih properti. Sebelum transaksi sewa benar-benar dilakukan, Anda tentu perlu melakukan survei agar lebih yakin dengan properti pilihan Anda. Namun, bagi Anda yang belum memiliki waktu untuk survei, silakan membaca ringkasan properti yang telah disediakan oleh Orento. 

Bila diperhatikan, informasi yang disajikan cukup lengkap. Anda akan menemukan informasi terkait fasilitas yang disediakan mulai dari furnitur, perkakas, peralatan elektronik, hingga layanan servis yang tersedia. Agar lebih jelas kepemilikannya, informasi fasilitas ini dibedakan menjadi informasi fasilitas pribadi dan fasilitas bersama. 

Orento juga memberikan detail area sekitar seperti mall dan fasilitas publik terdekat. Tersedia pula informasi terkait peraturan apabila ada catatan khusus dari pemilik untuk penyewa. Hal paling penting, Orento juga mencantumkan berapa harga sewa kost tersebut.  

Panduan Melakukan Survei Properti

Sudah siap melakukan survei? Pertama, unduh aplikasi Orento terlebih dahulu. Di aplikasi tersebut Anda bisa memanfaatkan fitur chat untuk berkomunikasi dengan pemilik properti dan menjadwalkan pertemuan. Keberadaan fitur chat ini juga mampu menghemat waktu Anda supaya tidak bolak-balik melakukan kunjungan. Apabila ada beberapa hal yang lupa ditanyakan ketika survei, tinggal hubungi pemiliknya melalui fitur chat. Simpel, bukan? 

Selain fitur chat, masih ada fitur-fitur menarik lain yang bisa Anda temukan di aplikasi Orento. Untuk itu, yuk, unduh aplikasinya sekarang juga. Selamat berburu kost idaman!

Bagikan artikel ini:
© 2018 Orento. All rights reserved