sunset
living - 20 September 2019

Tips Desain Interior Kontemporer untuk Apartemen Sempit

Apartemen Anda terlihat sempit? Aplikasikan gaya kontemporer saja! Berikut cara melakukannya

Padatnya wilayah perkotaan dengan gedung-gedung bertingkat membuat persediaan tanah kosong di sana semakin terbatas. Oleh karena itu, tak heran bila harga tanah dan rumah di kawasan perkotaan melambung tinggi. 

Saat ini, hunian vertikal atau apartemen hadir untuk menjadi solusi terbaik untuk mengatasi masalah tersebut. Ada beberapa tipe apartemen yang tersedia di pasaran. Bagi Anda yang masih berstatus single atau belum menikah, apartemen tipe studio atau loft dapat menjadi pilihan yang tepat. Meski berukuran mungil dan terkesan sempit, Anda bisa memanfaatkan desain interior kontemporer untuk menciptakan kesan luas, lho.

Sebagai platform yang memfasilitasi proses sewa menyewa antara pemilik/agen properti dengan penyewa, pada tulisan kali ini Orento akan memberikan tips untuk Anda yang akan menggunakan konsep kontemporer sebagai desain interior apartemen studio/loft. 

Pilih Furnitur dengan Dual Fungsi

Tips Desain Interior Kontemporer untuk Apartemen Sempit

idesignarch.com

Guna menghemat banyak ruang, penggunaan furnitur dengan dual fungsi sangat direkomendasikan. Salah satu bagian apartemen yang bisa mengaplikasikan tips ini adalah kamar tidur. Ya, Anda bisa memilih kasur berlemari atau kasur yang dapat dilipat menjadi sofa agar ruangan terlihat luas. Lebih dari itu, penggunaan furnitur multifungsi juga mampu menciptakan kesan futuristik yang merupakan ciri khas dari interior kontemporer. 

Menciptakan Dekorasi Ruangan Terbuka untuk Membawa Masuk Cahaya Alami

Tips Desain Interior Kontemporer untuk Apartemen Sempit

idesignarch.com

Adapun ciri lain dari interior kontemporer terletak pada pengaturan pencahayaan. Konsep kontemporer umumnya membiarkan cahaya alami masuk sebanyak-banyaknya melalui jendela kaca. Oleh sebab itu, hunian kontemporer sering menggunakan tema dekorasi ruang terbuka. 

Menggunakan Konsep Open Plan

Tips Desain Interior Kontemporer untuk Apartemen Sempit

lakbermagazin.hu

Tips ke tiga dari Orento untuk mengatasi apartemen sempit adalah dengan mengaplikasikan konsep open plan. Open plan sendiri merupakan konsep desain interior yang meminimalisasi keberadaan dinding sebagai pembatas supaya ruangan tampak lebih luas. Nah, tips ini sangat sempurna untuk gaya interior kontemporer. Guna membedakan ruang satu dengan lainnya, Anda bisa bermain pada dekorasi lantai atau bisa juga menggunakan kaca transparan sebagai pembatas. 

Gunakan Warna Terang

Tips Desain Interior Kontemporer untuk Apartemen Sempit

danfroelich.com

Urusan warna, gaya kontemporer cenderung menggunakan warna netral seperti abu-abu, putih, dan krem. Warna netral sendiri mampu menciptakan kesan bersih yang merupakan bagian dari gaya kontemporer. Anda bisa mengaplikasikan warna tersebut pada dinding, lantai, atau plafon. 

Itulah 4 tips mengatasi apartemen sempit ala Orento yang bisa Anda praktikkan. Untuk mendapatkan tips-tips menarik lainnya silakan kunjungi blog.orento.id. Di sana Anda akan menjumpai beragam tips seputar properti, di antaranya adalah tips mengelola surat perjanjian sewa rumah secara digital, tips sewa kost dengan harga murah, hingga inspirasi dekorasi apartemen yang bisa Anda tiru. 

Sementara untuk Anda yang tengah mencari hunian baru yang nyaman, menggunakan platform Orento bisa menjadi pilihan terbaik. Bagaimana caranya? Klik di sini.

Bagikan artikel ini:
© 2018 Orento. All rights reserved