sunset
Info - 25 Juli 2019

Transaksi Sewa Kost secara Aman di Orento? Gunakan Fitur Chat Saja

Jamin keamanan, aplikasi Orento sediakan fitur chat sebagai alat transaksi sewa menyewa properti tepercaya

Ada beragam cara yang bisa dilakukan oleh penipu untuk menjerat korbannya, termasuk penipuan berkedok sewa rumah atau kostan. Bagi calon penyewa, hal tersebut tentu meresahkan. Supaya transaksi berjalan aman, Anda bisa menggunakan platform Orento yang semua perjanjiannya didasari oleh landasan hukum dan peraturan yang berlaku. 

Sementara bagi host, menjaga data pribadi agar tidak tersebar selama transaksi sewa-menyewa berlangsung pun menjadi hal yang perlu diperhatikan.  Oleh karena itu, Orento menyediakan fitur chat yang berguna untuk host dan calon penyewa. Selain website, Anda bisa menikmati layanan aplikasi Android Orento yang tersedia di Google Play. 

Manfaat Fitur Chat bagi Host

Transaksi Sewa Kost secara Aman di Orento? Gunakan Fitur Chat Saja

Sumber : Winnet News

Pernah dengar mengenai kasus pencurian identitas? Pencurian identitas bisa dilakukan apabila si pencuri memiliki data pribadi Anda seperti nomor KTP atau nomor ponsel. Untuk meminimalisasi risiko tersebut, Anda bisa menggunakan platform Orento sebagai satu-satunya pintu transaksi bisnis properti Anda. Dengan begitu, Anda pun tak perlu memajang nomor telepon pribadi yang bisa memicu kasus pencurian identitas.

Sebagai gantinya, Orento menyediakan fitur chat yang dapat Anda gunakan sebagai alat komunikasi dengan calon penyewa. Selain menjamin keamanan data pribadi, Orento juga menawarkan layanan pembayaran yang aman dan fleksibel.

Manfaat Fitur Chat bagi Penyewa

Transaksi Sewa Kost secara Aman di Orento? Gunakan Fitur Chat Saja

Sumber : Winnet News

Fitur yang satu ini membantu calon penyewa yang ingin berkomunikasi dengan pemilik properti secara langsung karena Orento tidak memberikan informasi tentang nomor ponsel host. Melalui fitur chat, Anda dapat membuat jadwal pertemuan untuk survei kondisi bangunan.   

Alur Sewa Properti di Orento

Transaksi Sewa Kost secara Aman di Orento? Gunakan Fitur Chat Saja

Sumber : Wolipop

Baik pemilik dan penyewa, untuk bisa menikmati layanan Orento Anda diharuskan melakukan pendaftaran sebagai anggota terlebih dahulu. Bagi calon penyewa yang tertarik untuk menyewa properti, selanjutnya Anda diarahkan untuk mengisi formulir aplikasi. 

Untuk memastikan kondisi bangunan, calon penyewa bisa mengirim pesan kepada pemilik bangunan. Ketika host dan calon penyewa telah menyetujui sewa properti, Orento akan mengirimkan surat perjanjian sewa kepada host dan calon penyewa. 

Baik host dan calon penyewa yang telah menyetujui surat perjanjian sewa, silakan tekan tombol konfirmasi yang ada di akhir perjanjian sewa. Setelah penandatanganan perjanjian sewa, calon penyewa diharuskan membayar biaya deposit sebagai uang jaminan. Uang jaminan tersebut akan disimpan hingga periode penyewaan berakhir. Selanjutnya, uang akan dikembalikan kepada penyewa properti. 

Tak selalu kembali dalam jumlah utuh, bila ada kerusakan dan cacat properti selama periode penyewaan, maka uang ganti rugi akan diambil dari uang jaminan yang telah disetorkan. 

Perlu diperhatikan, baik host dan calon penyewa, apabila ada transaksi yang dilakukan di luar aplikasi Orento, maka pihak Orento tidak akan bertanggung jawab jika terjadi sesuatu yang merugikan. Oleh karena itu, manfaatkan fitur chat untuk berkomunikasi satu sama lain. Tunggu apa lagi? Ayo, download aplikasi Android-nya dan nikmati sejumlah layanan menarik dari Orento. 

Bagikan artikel ini:
© 2018 Orento. All rights reserved