sunset
living - 24 Juni 2019

Punya Akuarium di Kamar Kost Sempit, Coba 4 Tips Berikut Ini

Ingin punya akuarium setelah menyewa kamar kost lewat Orento? Praktikkan 4 tips berikut ini, yuk!

Umumnya kamar kost hadir dengan desain interior standar. Jika ada perabot, biasanya berupa kasur atau tempat tidur, lemari, dan meja belajar. Maka, penyewa kost kerap membawa furnitur tambahan agar lebih betah selama tinggal di sana.

Namun, Anda harus selektif dalam memilih perabotan mana yang perlu dibawa dan mana yang tidak. Begitu pula dengan urusan mendekor kamar kost. Ada banyak pilihan ornamen atau dekorasi yang bisa Anda coba supaya kamar terasa lebih nyaman. Salah satunya adalah dengan meletakkan akuarium.

Ya, akuarium bukan sekadar sarana memelihara ikan saja. Penataan yang tepat dan apik membuat akuarium juga berfungsi sebagai dekorasi ruangan. Anda bisa memanfaatkan ruang kamar kost yang disewa lewat Orento secara maksimal dengan dekorasi yang tepat.

Nah, sebelum Anda meneguhkan niat memelihara ikan, cermati dulu 4 tips memasang akuarium di kamar kost sempit berikut ini.

Pilih Ukuran Akuarium yang Tepat

Punya Akuarium di Kamar Kost Sempit,  Coba 4 Tips Berikut Ini

Sumber : Media rooang

Akuarium berukuran kecil adalah pilihan terbaik. Bentuk standar seperti kotak, persegi panjang, bulat, atau tabung bisa jadi alternatif. Banyak orang menempatkan akuarium berukuran kecil di kamar tidur, termasuk kamar kost.

Jika Anda punya bujet ekstra, silakan beli akuarium dengan tampilan modern dan bergaya. Selain bentuk dan ukuran lebih variatif, akuarium seperti ini sudah mempunyai sistem filter, pemanas, dan pencahayaan sendiri.

Perhatikan Penempatan Akuarium

https://today.line.me/ID/pc/article/39R5PM?utm_source=washare

Sumber : dekorrumah

Ada beberapa faktor yang perlu Anda pertimbangkan soal penempatan akuarium. Pertama, berat akuarium tersebut. Meski terlihat kecil, begitu terisi air, berat akuarium akan bertambah signifikan. Jangan ambil risiko dengan menaruh akuarium di ambalan tanpa penyangga. Lebih baik, taruh di meja yang kokoh.

Kedua, pastikan letaknya dekat dengan sumber listrik karena perlu tenaga listrik untuk menyalakan lampu, pemanas, dan sistem filter. Ketiga, hindari lokasi yang terlalu hangat atau terlalu dingin. Misalnya, jangan taruh akuarium di posisi yang paling banyak terkena angin AC atau dekat jendela yang terpapar sinar matahari dalam waktu lama.

Menata Akuarium secara Cermat

https://today.line.me/ID/pc/article/39R5PM?utm_source=washare

Sumber : dekoruma

Setelah menempatkan akuarium, barulah Anda menata akuarium. Mulai dari mengisi akuarium dengan kerikil, menghias dengan batu-batuan, tanaman, dan isi dengan air. Lanjutkan dengan memasang pemanas akuarium, filter air, serta lampu.

Semua ini harus Anda siapkan 24 jam sebelum memasukkan ikan agar akuarium bekerja dengan baik. Sebaiknya Anda tidak terburu-buru membeli ikan jika akuarium belum siap.

Memasukkan Ikan dalam Akuarium

https://today.line.me/ID/pc/article/39R5PM?utm_source=washare

Sumber : ikanguppy

Tidak semua jenis ikan cocok menempati akuarium berukuran kecil. Pun demikian dengan cara memasukkan ikan, tidak bisa asal-asalan. Setelah Anda memastikan akuarium bekerja baik, baru ikan bisa dimasukkan satu per satu. Misalnya, untuk akuarium berkapasitas 3 liter, Anda bisa memasukkan dua ekor ikan.

Menambahkan terlalu banyak ikan secara bersamaan akan mengacaukan sistem perairan dalam akuarium. Akibatnya, ikan pun kesulitan beradaptasi dan stres. Tentu Anda tidak mau hal ini terjadi kan?

Desain interior kamar kost standar justru membuat Anda lebih mudah mempercantik kamar dengan menambah akuarium. Kemudahan juga ditawarkan oleh aplikasi Orento, sebagai platform sewa menyewa properti terkini. Hanya melalui satu aplikasi, Anda bisa mencari properti sesuai bujet dan keinginan, perjanjian sewa resmi, serta pembayaran aman dan fleksibel.

Menyewa properti tidak pernah semudah ini. Jadi, segera temukan properti pilihan Anda hanya lewat Orento!

Bagikan artikel ini:
© 2018 Orento. All rights reserved