sunset
living - 3 Juni 2019

Tips Dekorasi Lebaran Murah dan Praktis

Ingin mendekor rumah, tapi takut menguras kantong? Jangan khawatir! Ini dia tips dekorasi Lebaran yang murah dan praktis!

Lebaran merupakan hari yang istimewa. Tidak mengherankan, perayaan Lebaran di hampir setiap daerah berlangsung begitu meriah. Sanak saudara serta para tetangga akan bertemu, berkumpul, dan saling berkunjung. Umumnya, mereka yang merayakan juga akan menghias rumah dengan dekorasi khusus khas Lebaran.

Dekorasi Lebaran tidak harus mahal. Yang penting, rumah bisa lebih indah, dan mampu membuat penghuninya semakin bersemangat menyambut momen Idulfitri.

Berikut ini adalah beberapa tips dekorasi Lebaran yang murah dan praktis.

Cat Ulang Dinding dan Pagar

Tips Dekorasi Lebaran Murah dan Praktis

Sumber : Idea.grid.id

Warna dinding dan pagar yang kusam tentu kurang nyaman dipandang karena tampak seperti bangunan tua yang kurang terawat. Agar rumah terlihat seperti baru, Anda dapat mengecat ulang dinding dan pagar. Warna-warna cerah dapat menjadi pilihan karena mampu memberi kesan segar dan menyenangkan.

Ganti Sarung Bantal Sofa

Tips Dekorasi Lebaran Murah dan Praktis

Sumber : Idea.grid.id

Motif pada bantal sofa memiliki peran penting untuk keindahan interior ruangan. Jika warna sarung bantal sofa sudah mulai pudar, ada baiknya Anda segera menggantinya dengan yang baru. Namun tentu saja, Anda perlu menyesuaikan motifnya dengan interior ruang tamu.

Taruh Bunga-Bunga Segar

Tips Dekorasi Lebaran Murah dan Praktis

Sumber : rumah.com

Keberadaan bunga-bunga segar tentu dapat menyegarkan pandangan. Untuk itu, pada momen Lebaran ini, Anda bisa menaruh beberapa tangkai bunga potong di ruang tamu atau ruang keluarga.

Di samping bunga potong, Anda juga dapat membeli tanaman hias dalam pot. Selain untuk mempercantik interior, tanaman hias juga mampu memurnikan udara di dalam ruangan.

Buat Hiasan Kreatif

Tips Dekorasi Lebaran Murah dan Praktis

Sumber : Wajibbaca.com

Untuk menghasilkan hiasan Lebaran yang menarik, Anda dapat membuat sendiri hiasan kreatif dengan biaya yang relatif murah. Bahkan apabila mampu memanfaatkan barang-barang bekas yang ada di rumah, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya sama sekali.

Ide hiasan kreatif yang bisa Anda buat, antara lain:

  • ketupat warna-warni dari pita plastik
  • hiasan toples dan kotak tisu dari kain flanel
  • lampion warna-warni dari kertas atau plastik
  • botol-botol bekas yang dicat warna-warni

Jika belum tahu cara membuat hiasan-hiasan kreatif tersebut, Anda dapat dengan mudah menemukan tutorialnya di YouTube.

Sewa Properti Lebaran

Tips Dekorasi Lebaran Murah dan Praktis

Sumber : rumahhokie.com

Di samping membeli dan membuat sendiri properti untuk dekorasi Lebaran, ada pilihan lain yang tidak kalah praktis, yakni dengan menyewanya. Di toko-toko online, saat ini sudah ada cukup banyak properti Lebaran, seperti lampu maroko dan karpet. Keberadaan lampu maroko dan karpet turki, misalnya, akan menjadikan suasana Idulfitri di rumah Anda terasa lebih meriah, seperti di Timur Tengah.

Itulah beberapa tips dekorasi Lebaran murah dan praktis yang bisa Anda coba di rumah. Namun, jika Anda belum memiliki rumah dan berencana untuk menyewa, segera klik Orento. Aplikasi Orento menghubungkan pemilik dan penyewa rumah dengan mudah. Dengan Orento, Anda dapat menemukan berbagai pilihan rumah impian dengan cepat, aman, dan nyaman.

Bagikan artikel ini:
© 2018 Orento. All rights reserved