sunset
Info - 22 Mei 2019

Bulan Ramadan, Ini Tips Ngabuburit untuk Anak Kost

Bulan Ramadan tiba. Bagi anak kost, melakukan ngabuburit hemat harus dilakukan demi bisa mudik saat Lebaran nanti.

Ngabuburit di Bulan Ramadan termasuk waktu yang dinanti banyak orang, termasuk  anak kost. Istilah ini memang identik dengan waktu menunggu berbuka puasa. Kalau Anda kost di kota besar seperti Jakarta, pilihan kegiatan ngabuburit tentu beragam.

Mulai dari jalan-jalan ke mall, beli makanan buka puasa di pasar Ramadan sekitar kost, atau buka bareng teman di tempat nongkrong kekinian. Namun, semua kegiatan itu pasti butuh bujet ekstra kan? Padahal, Anda juga perlu menyisihkan uang bulanan untuk mudik Lebaran nanti.

Nah, ada kok alternatif ngabuburit yang murah meriah. Ini dia 5 tips ngabuburit hemat untuk anak kost.

Ajak teman se-kost masak menu buka puasa

Bulan Ramadan, Ini Tips Ngabuburit untuk Anak Kost

Sumber : Himedik.com

Kalau Anda senang bereksperimen di dapur, coba ajak teman se-kost masak menu buka puasa. Urusan beli bahan bisa patungan, tergantung mau memasak untuk berapa orang. Usahakan menu yang dimasak cukup praktis alias mudah dibuat.

Contek resep dari akun-akun memasak di Instagram atau Youtube. Bahkan, Anda bisa buat makanan kekinian sendiri, misalnya nugget pisang, cilok, sampai ayam geprek. Selain lebih hemat pengeluaran (masak sendiri lebih murah daripada jajan!), hubungan Anda dan teman kost jadi lebih dekat. Seru kan?

Buat DIY seru untuk dekorasi kamar kost

Bulan Ramadan, Ini Tips Ngabuburit untuk Anak Kost

Sumber : yukepo.com

Anda senang membuat DIY? Kali ini isi waktu ngabuburit dengan membuat DIY untuk dekorasi kamar kost. Cari ide-ide seru di Pinterest. Misalnya, membuat bingkai sederhana dari bahan bekas atau lampu gantung unik dari gelas plastik. Begitu juga kalau Anda punya quote favorit, waktunya mempraktikkan keterampilan hand lettering dan pajang hasilnya di dinding kamar kost.

Menata ulang kamar kost

Bulan Ramadan, Ini Tips Ngabuburit untuk Anak Kost

Sumber : idntimes.com

Bosan dengan suasana kamar kost? Menata ulang letak perabotan kamar kost bisa jadi alternatif ngabuburit berikutnya. Geser tempat tidur atau meja ke tempat yang diinginkan. Jangan lupa untuk memasang kreasi DIY Anda di dinding kamar atau meja belajar. Suasana baru tentu membuat Anda lebih bersemangat menjalani hari-hari puasa di bulan Ramadan.

Melakukan hobi yang produktif

Bulan Ramadan, Ini Tips Ngabuburit untuk Anak Kost

Sumber : findonews.com

Gemas lihat tumpukan buku yang belum terbaca? Atau, kapan terakhir Anda menyentuh Lego yang dibeli beberapa bulan lalu? Nah, manfaatkan waktu menunggu buka puasa dengan melakukan hobi produktif itu. Ngabuburit jadi tidak terasa karena Anda asyik mengerjakan sesuatu. Namun, jangan lupa siapkan makanan dan minuman untuk membatalkan puasa, ya!

Itulah 5 tips ngabuburit hemat ala anak kost yang bisa Anda praktikkan.

Kalau Anda berencana pindah kost di bulan Ramadan, platform Orento bisa jadi andalan mencari kost. Platform sewa-menyewa ini menawarkan berbagai pilihan kost di tempat strategis dengan harga sesuai bujet dan kebutuhan Anda. Prosedur sewa yang mudah dan praktis membuat Anda tidak usah pusing dengan urusan administrasi sewa-menyewa.

Bulan Ramadan, Ini Tips Ngabuburit untuk Anak Kost

Sumber : Orento.com

Ayo, temukan kost idaman Anda lewat Orento!

Bagikan artikel ini:
© 2018 Orento. All rights reserved