sunset
living - 16 Mei 2019

Tips Dekorasi Apartemen 2 Bedroom yang Nyaman untuk Keluarga

Coba aplikasikan beberapa tips dekorasi interior berikut untuk menciptakan apartemen 2 bedroom yang nyaman ditinggali keluarga.

Bagi keluarga kecil yang tinggal di kota besar seperti Jakarta, sewa apartemen bulanan dengan dua kamar bisa menjadi pilihan terbaik sebelum membangun rumah sendiri. Dengan menyewa apartemen 2 kamar, Anda bisa membuat satu kamar sebagai kamar utama, satu kamar untuk kamar anak, serta mengolah ruangan lain menjadi ruang keluarga, ruang tamu, serta dapur.

Yang menjadi masalah, keterbatasan lahan yang ada terkadang cukup menyulitkan dalam mengatur desain interior apartemen. Nah, agar apartemen 2 bedroom Anda terkesan lebih lega sehingga nyaman dihuni oleh keluarga, berikut adalah beberapa tips dekorasi interior yang bisa Anda coba.

  • Tempatkan Furnitur Secara Bijak

Tips Dekorasi Apartemen 2 Bedroom yang Nyaman untuk Keluarga

theblindrobin.com

Karena area apartemen terbatas, penempatan furnitur di dalam ruangan sangat penting untuk dipertimbangkan dengan matang. Sebaiknya, pilih furnitur yang memang diperlukan dan pas dengan ukuran ruangan. Jangan terlau impulsif membeli furnitur model terbaru tetapi malah membuat ruangan terkesan sempit. Setelah menemukan furnitur yang pas, peletakan furnitur juga perlu diperhatikan agar tidak mengganggu ruang gerak.

  • Desain Ruang Keluarga yang Nyaman

Tips Dekorasi Apartemen 2 Bedroom yang Nyaman untuk Keluarga

homeworlddesign.com

Ruang keluarga adalah tempat di mana Anda akan banyak menghabiskan waktu bersama keluarga. Oleh sebab itu, desain ruang keluarga senyaman mungkin agar semua anggota keluarga semakin merasa betah berlama-lama di sana. Tak perlu menaruh banyak furnitur, mengaplikasikan lemari built in yang sekaligus berfungsi sebagai rak tv, sofa dan meja kecil, serta karpet sebagai pelapis lantai sudah cukup untuk menciptakan ruang keluarga yang hangat.

  • Gunakan Partisi Cerdas untuk Menyekat Ruang

Tips Dekorasi Apartemen 2 Bedroom yang Nyaman untuk Keluarga

tampaharbourislandapartment.com

Tinggal di sewa apartemen bulanan dengan luas yang terbatas mau tidak mau akan memaksa Anda untuk lebih kreatif dalam menata interior ruang. Bagaimana caranya Anda harus bisa mengatur apartemen kecil Anda agar terkesan lapang. Apabila ingin membagi ruangan, cara yang bisa Anda lakukan agar apartemen Anda tidak nampak sempit adalah dengan menggunakan partisi cerdas yang hemat ruang. Beberapa yang bisa Anda gunakan adalah kaca transparan, rak buku, atau sekat kayu portable.

  • Maksimalkan Dinding sebagai Tempat Penyimpanan

Tips Dekorasi Apartemen 2 Bedroom yang Nyaman untuk Keluarga

stevenwardhair.com

Terbatasnya ruang di apartemen 2 kamar juga menjadi kendala tersendiri dalam menyediakan ruang penyimpanan. Untuk mengatasi hal ini, salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengaplikasikan rak atau lemari yang menempel di dinding. Dengan sedikit usaha, ruangan apartemen Anda akan tampak lebih rapi dan sedap dipandang mata.

Itulah beberapa tips dekorasi sewa apartemen bulanan 2 kamar yang bisa Anda aplikasikan untuk menciptakan hunian yang nyaman bagi keluarga. Apabila Anda sedang mencari apartemen, kunjungi saja Orento untuk menemukan beragam referensi terkait sewa apartemen murah di Jakarta. Semoga bermanfaat.

Bagikan artikel ini:
© 2018 Orento. All rights reserved