sunset
Info - 30 April 2019

Penghuni Kost, Antisipasi Cucian Tidak Kering saat Musim Hujan dengan Beberapa Tips Berikut

Penghuni kost, antisipasi cucian tidak kering dengan beberapa tips berikut ini. Apabila area jemur kost tidak memadai, cari saja kost lain di Orento.

Tak hanya ibu rumah tangga, hujan yang terus mengguyur setiap hari juga menjadi mimpi buruk bagi para penghuni kost-kostan. Terlebih jika sewa kost yang ditinggali tidak memiliki fasilitas mesin cuci atau pengering pakaian. Untuk mengatasi pakaian yang susah kering saat musim hujan, berikut adalah beberapa tips yang bisa kamu lakukan.

  • Jangan Menunggu Lama untuk Mencuci Pakaian Kotor

Penghuni Kost, Antisipasi Cucian Tidak Kering saat Musim Hujan dengan Beberapa Tips Berikut

independent.co.uk

Hujan yang turun setiap hari mau tidak mau menuntutmu untuk pintar-pintar mengelola pakaian agar tidak mudah menumpuk. Oleh sebab itu, sebaiknya biasakan untuk menuci pakaian kotor setiap dua atau tiga hari sekali, jangan menunggu sampai akhir pekan.

Selain itu, hindari juga merendam pakaian di sore hari karena biasanya akan lebih mudah terbengkalai. Sebaiknya, rendam sebentar pakaian di pagi hari lalu cuci bersamaaan dengan mandi pagi sebelum berangkat kerja atau ke kampus.

  • Gantung Pakaian dengan Benar

Penghuni Kost, Antisipasi Cucian Tidak Kering saat Musim Hujan dengan Beberapa Tips Berikut

sites.psu.edu

Agar pakaian cepat kering, perhatikan juga cara menggantung pakaian. Jika biasanya kamu menggantung pakaian dengan cara menyampirkan biasa pada tempat jemuran, ubah cara menggantung dengan memanfaatkan beberapa gantungan baju untuk melebarkan pakaian. Dengan begitu, tidak ada bagian yang saling menempel, sisa airnya cepat turun, dan pakaian lebih cepat kering.

  • Peras Pakaian Basah Menggunakan Handuk

Salah satu cara agar pakaian cepat kering adalah dengan memeras pakaian yang sudah dicuci. Namun, memeras pakaian sampai airnya benar-benar habis bukanlah pekerjaan mudah. Terlebih jika pakaian memiliki bahan yang tebal dan berat.

Untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan handuk kering. Caranya, letakkan pakaian di atas handuk kering lalu peras secara bersamaan. Handuk kering itu akan membantu menyerap air sehingga kandungan air yang ada di pakaian benar-benar berkurang.

  • Keringkan Menggunakan Hair Dryer atau Kipas Angin

Penghuni Kost, Antisipasi Cucian Tidak Kering saat Musim Hujan dengan Beberapa Tips Berikut

pinterest.com

Sinar matahari biasanya menjadi hal yang langka saat musim hujan. Agar pakaian cepat kering, memanfaatkan hair dryer atau kipas angin untuk mengeringkannya. Setelah menjemur pakaian di luar dan memastikan tidak ada lagi air yang menetes, pindahkan jemuran ke dalam kamar dan keringkan menggunakan salah satu alat tersebut.

  • Setrika Pakaian

Penghuni Kost, Antisipasi Cucian Tidak Kering saat Musim Hujan dengan Beberapa Tips Berikut

videoblocks.com

Untuk pakaian yang sudah kering tetapi masih sedikit lembap, tidak masalah jika kamu langsung menyetrikanya. Namun agar pakaian tidak cepat rusak, sebaiknya letakkan kain tipis di atas pakaian untuk mencegahnya terkena suhu panas langsung dari setrika.

Demikianlah beberapa tips yang bisa kamu coba agar pakaian cepat kering di musim hujan. Cukup solutif, bukan? Namun, cara-cara di atas masih menjadi masalah apabila sewa kost yang kamu tempati tidak menyediakan area menjemur yang memadai. Apabila pakaian di jemur di ruang terbuka, pakaian berpotensi basah lagi jika hujan datang. Apalagi, kamu tidak bisa selalu ada di kost-kostan untuk mengangkat jemuran.

Jika sudah begini, tak ada lagi cara yang bisa kamu lakukan selain mencari kost-kostan baru dengan area menjemur yang memadai. Tak perlu bingung, di Orento kamu bisa menemukan beragam pilihan kost ataupun apartemen dengan praktis dan mudah. Untuk info selengkapnya, silakan kunjungi www.orento.id.

Bagikan artikel ini:
© 2018 Orento. All rights reserved