sunset
Hosting - 22 April 2019

Bagaimana Strategi Marketing Sewa Kost untuk Menarik Mahasiswa?

Anda ingin bisnis sewa kost cepat laku di kalangan mahasiswa? Situs orento.id siap membantu memaksimalkan strategi marketing Anda.  

Potensi bisnis kost di kawasan perguruan tinggi di Indonesia masih tergolong tinggi. Pasalnya, sebagian besar mahasiswa memilih tinggal di kost daripada harus mengontrak rumah. Selain karena lokasi kost dekat dengan kampus, harga sewanya juga relatif murah. Dengan memilih kost, mahasiswa pun bisa belajar untuk hidup mandiri.

Nah, bagi yang ingin sukses membuka bisnis properti berupa kost di lingkungan kampus, wajib memiliki strategi marketing terbaik. Mengapa? Pertama, jumlah pebisnis kost—di area kampus—semakin banyak, otomatis persaingan bertambah ketat. Alasan kedua, trik pemasaran menentukan laku atau tidaknya produk yang Anda tawarkan.

Strategi Menarik Minat Mahasiswa untuk Sewa Kost

Bagaimana Strategi Marketing Sewa Kos untuk Menarik Mahasiswa?

mkels.com

Sebagai acuan, berikut ini ada empat cara menggaet mahasiswa untuk menyewa kost milik Anda. Simak ulasannya, yuk.

  • Memberikan Fee pada Anak Kost yang Membawa Penyewa Baru

Strategi pertama; cobalah meminta bantuan anak kost untuk mencari penyewa. Supaya mereka semangat bekerja untuk Anda, berikan imbalan. Bentuknya bisa berupa potongan harga sewa kost atau sejumlah uang tunai.

  • Promosikan Kost saat Penerimaan Mahasiswa Baru

Bagaimana Strategi Marketing Sewa Kos untuk Menarik Mahasiswa?

collegeincolorado.org

Sebelum acara penerimaan mahasiswa baru, biasanya calon mahasiswa melakukan daftar ulang. Di momen inilah, para calon mencari kost untuk tempat tinggal selama kuliah. Umumnya, mereka mempertimbangkan kenyamanan, fasilitas, serta harga dalam memilih kost.

Kesempatan tersebut bisa Anda manfaatkan untuk promosi sewa kost. Sebagai media promosi, gunakan brosur atau pamflet. Cantumkan fasilitas secara informatif serta gambar kost dari sisi eksterior dan desain interior dalam selebaran tersebut.

  • Sediakan Web dan Layanan Transaksi Online

Anda pernah menggunakan layanan marketplace? Sistemnya bisa ditiru untuk menarik perhatian penyewa kost dari kalangan mahasiswa. Pastikan, Anda membuat model transaksi online untuk penyewa kost melalui website.

Contoh, Anda memiliki situs web dengan domain .id; lengkapi situs ini dengan fitur pencarian dan bantuan. Untuk memudahkan transaksi, buatlah formulir penyewaan yang terhubung langsung dengan pilihan pembayaran.

  • Berikan Fasilitas Gratis yang Dibutuhkan Mahasiswa

Bagaimana Strategi Marketing Sewa Kos untuk Menarik Mahasiswa?

houseliving-kw.com

Di samping fasilitas utama, berikan fasilitas gratis supaya mahasiswa makin tertarik. Bentuknya bisa berupa layanan WiFi yang dapat diakses secara bebas di seluruh area kost. Selain WiFi, Anda juga boleh menyediakan penyewaan sepeda.

Syaratnya, setiap mahasiwa yang akan meminjam sepeda, harus menyerahkan kartu mahasiswa sebagai jaminan. Kemudian, tetapkan aturan, bahwa setiap mahasiswa wajib mengembalikan sepeda usai digunakan.  

Bagaimana? Anda sudah menemukan strategi marketing yang tepat untuk memasarkan sewa kost? Jika masih merasa kesulitan, Orento siap membantu Anda menemukan penyewa dari berbagai wilayah. Web ini juga membantu pelaku usaha dalam menyiapkan dokumen surat perjanjian sewa-menyewa, memudahkan pembayaran, serta menjamin keamanan setiap transaksi yang dilakukan.

Bagikan artikel ini:
© 2018 Orento. All rights reserved