sunset
living - 16 April 2019

Apartemen Kosong atau Full Furnished, Pengantin Baru Pilih yang Mana?

Unfurnished atau furnished property? Mana yang lebih pas untuk pengantin baru? Simak penjelasan selengkapnya berikut ini

Usai menggelar pesta pernikahan, sebagai pengantin baru tentu ada banyak hal yang ingin dilakukan. Salah satunya adalah memiliki hunian sendiri. Selain rumah, apartemen sering kali dipilih sebagai tempat tinggal karena menawarkan gaya hidup lebih praktis bagi pembelinya. Bukan lagi apartemen kosong, kini sudah banyak pengusaha properti yang menawarkan apartemen full furnished. Antara apartemen kosong (unfurnished) atau apartemen full furnished, mana yang lebih tepat bagi pengantin baru? Simak ulasannya berikut ini, yuk.

Biaya Sewa Mahal atau Biaya Pindahan Mahal?

Apartemen Kosong atau Full Furnished, Mana yang Lebih Tepat untuk Pengantin Baru?

Sumber : Inapex

Harga menjadi prioritas utama dalam sebuah transaksi. Pun demikian ketika Anda mempertimbangkan untuk menyewa unfurnished atau furnished property. Salah satu keuntungan memilih apartemen full furnished adalah Anda dan pasangan tak perlu capek-capek memindahkan perabot dari tempat tinggal lama ke hunian baru kerena semua furnitur telah tersedia. Mengingat fasilitas yang diberikan terbilang lengkap dan siap huni, maka tarif sewa yang harus Anda bayarkan juga lebih mahal.

Sebaliknya, bila tak ingin dibebani dengan biaya sewa apartemen bulanan yang mahal, memilih apartemen kosong bisa menjadi opsi terbaik. Meski harus mengeluarkan biaya pindahan cukup besar, namun Anda hanya perlu melakukannya sekali.

Pindahan dengan Mudah atau Tak Punya Perabot ketika Sewa Apartemen Habis?

Apartemen Kosong atau Full Furnished, Mana yang Lebih Tepat untuk Pengantin Baru?

Sumber : rumah.com

Seperti yang sudah dijelaskan pada poin pertama, apartemen full furnished sudah pasti siap huni. Anda bersama pasangan bisa menempatinya kapan saja tanpa perlu repot memikirkan perabot apa yang harus dibeli. Dengan begitu, Anda juga bisa menghemat tenaga.

Permasalahan muncul apabila masa sewa apartemen habis dan Anda memutuskan untuk pindah ke tempat lainnya. Karena furnitur yang diberikan merupakan barang sewa, maka ketika keluar dari apartemen otomatis Anda tak memiliki perabot sama sekali. Kalau sudah begitu, Anda pun mau tak mau harus membeli furnitur untuk tempat tinggal baru Anda.

Selain itu, memilih apartemen full furnished artinya Anda akan merelakan perabot lama untuk dijual atau tetap membawanya. Bila memaksa untuk membawa perabot, Anda pun harus siap dengan kondisi apartemen yang penuh sesak.

Fasilitas Lengkap Pilihan Developer atau Membeli Fasilitas Sendiri Sesuai Kebutuhan?

Apartemen Kosong atau Full Furnished, Mana yang Lebih Tepat untuk Pengantin Baru?

Sumber : rumah.mitula

Memang menyenangkan memiliki furnitur lengkap tanpa perlu ribet membelinya. Sayangnya, fasilitas yang lengkap tak menjamin sesuai dengan kebutuhan, apalagi yang menentukan fasilitasnya adalah orang lain. Di sinilah salah satu keuntungan memilih apartemen kosong. Anda bisa memilih fasilitas sesuai kebutuhan dan keinginan. Lebih dari itu, untuk Anda yang gemar berkreasi atau menginginkan konsep desain tertentu, apartemen kosong bisa ditata sedemikian rupa agar pas dengan konsep dekorasi yang dinginkan.

Itulah 3 hal yang perlu diperhatikan ketika ingin menentukan menyewa furnished property atau apartemen kosong. Nah, untuk Anda yang memilih apartemen kosong, blog.orento.id punya tips agar tidak pusing ketika pindahan. Sementara bagi Anda yang memilih apartemen full furnished, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum menyewa. Apa saja? Simak tipsnya di blog.orento.id

Bagikan artikel ini:
© 2018 Orento. All rights reserved