sunset
living - 1 April 2019

Tips Sewa Apartemen Jakarta Sesuai Profesi

Sejumlah tips berikut bisa dijadikan panduan untuk memilih interior apartemen terbaik di Jakarta sesuai profesi dan gaya hidup Anda.

Apartemen bisa menjadi salah satu pilihan tempat tinggal di Jakarta, terutama bagi Anda yang tengah bekerja atau menempuh pendidikan di kota ini. Namun, dengan banyaknya pilihan apartemen yang tersedia, Anda perlu memilih apartemen terbaik yang bisa mendukung profesi dan gaya hidup Anda. Beberapa tips berikut bisa menjadi panduan bagi Anda yang ingin sewa apartemen Jakarta sesuai dengan profesi yang dijalani.

  • Apartemen untuk pegawai kantoran

Tips Sewa Apartemen Jakarta Sesuai Gaya Hidup Anda

Unsplash

Baik yang bekerja di kantor swasta maupun pemerintahan, seorang pegawai kantor umumnya memerlukan ruangan kerja di dalam apartemen. Sudut ruangan bisa menjadi salah satu pilihan untuk menciptakan space bekerja. Namun, Anda perlu memilih sudut ruangan yang memiliki pencahayaan alami dalam porsi cukup.

Untuk melengkapi ruang kerja seperti di kantor, Anda bisa menambahkan berbagai jenis furnitur, termasuk meja kerja, kursi yang nyaman, kabinet gantung, serta alat tulis kantor atau peralatan kantor portabel. Jika diperlukan, partisi juga bisa digunakan untuk meningkatkan konsentrasi Anda saat bekerja.  

  • Apartemen untuk guru

Tips Sewa Apartemen Jakarta Sesuai Gaya Hidup Anda

Unsplash

Anda yang berprofesi sebagai guru dapat mencari sewa apartemen bulanan di Jakarta yang dekat dengan kompleks sekolah tempat Anda mengajar. Apartemen yang disewa secara bulanan di ibu kota menyediakan fasilitas yang terbilang lengkap. Beberapa di antaranya bahkan dilengkapi dengan balkon dan teras yang bisa digunakan jika sewaktu-waktu ada murid yang berkunjung untuk meminta pelajaran tambahan.

Soal interior, Anda juga bisa menghadirkan space khusus untuk bekerja maupun untuk menyimpan berbagai jenis dokumen. Selain itu, sediakan pula dinding kosong di dekat ruang kerja agar Anda bisa menempel jadwal mengajar atau motivational dan educational poster.  

  • Apartemen untuk musisi

Tips Sewa Apartemen Jakarta Sesuai Gaya Hidup Anda

Unsplash

Jika Anda adalah seorang musisi atau memiliki hobi bermusik, sewalah apartemen non-furnished yang memiliki ruang tengah cukup luas. Dengan begitu, Anda bisa memfungsikan ruang tersebut sebagai studio untuk bermusik sekaligus menyimpan alat-alat musik yang Anda miliki.

Interior apartemen untuk musisi biasanya menghadirkan nuansa warna-warna netral seperti hitam, putih, dan abu-abu. Jadi, carilah apartemen yang ruangannya telah memiliki warna-warna tersebut agar Anda tak perlu repot-repot mengecat ulang.

  • Apartemen untuk penulis

Tips Sewa Apartemen Jakarta Sesuai Gaya Hidup Anda

Unsplash

Bagi Anda yang berprofesi sebagai penulis, pilihlah lokasi apartemen dengan suasana lingkungan yang relatif jauh dari keramaian. Menyewa apartemen yang berada di lantai atas juga lebih disarankan agar konsentrasi Anda tidak mudah terganggu saat sedang bekerja.

Sementara itu, untuk ruang bekerja, sediakan kursi ergonomis yang nyaman serta meja kerja tempat Anda menaruh alat tulis maupun lampu duduk. Di ruangan tersebut, Anda juga bisa menghadirkan rak dalam berbagai ukuran untuk menyimpan buku-buku bacaan.

Itulah beberapa panduan untuk memilih apartemen di Jakarta yang paling sesuai dengan gaya hidup dan profesi yang Anda jalani. Anda bisa mengandalkan platform Orento untuk mendapatkan referensi sewa apartemen Jakarta dengan lokasi, desain interior, serta rentang harga yang beragam. Melalui prosedur yang mudah dan aman, platform sewa-menyewa ini akan membantu Anda mendapatkan apartemen terbaik untuk dijadikan hunian.

Bagikan artikel ini:
© 2018 Orento. All rights reserved