sunset
Hosting - 20 Maret 2019

Hindari 5 Hal Berikut Ini agar Tidak Gagal saat Berbisnis Properti

Pastikan untuk menghindari 5 kesalahan berikut jika tidak ingin bisnis properti Anda gagal di tengah jalan.

Properti merupakan salah satu bidang bisnis yang cukup menjanjikan. Karenanya, tak heran jika banyak orang tertarik untuk terjun ke bisnis yang satu ini.  Namun di balik keuntungannya yang menggiurkan, bisnis properti juga memiliki risiko kegagalan yang tinggi. Buktinya, banyak pengusaha properti yang mengalami kerugian besar atau bahkan terpaksa gulung tikar karena melakukan kesalahan dalam menjalankan bisnis tersebut. Nah, berikut adalah 5 hal yang sebaiknya Anda hindari agar tidak gagal saat berbisnis properti.

  • Salah Memilih Lokasi

Hindari 5 Hal Berikut Ini agar Tidak Gagal saat Berbisnis Properti

issacharpro.wordpress.com

Pertama, jangan sampai salah memilih lokasi. Sama seperti bisnis yang lain, lokasi juga sangat berpengaruh terhadap kesuksesan bisnis properti. Oleh sebab itu, sebelum membangun atau membeli properti, cari tahu terlebih dahulu fasilitas-fasilitas umum yang ada di sekitar area properti dan rencana pembangunan pemerintah beberapa tahun ke depan di daerah tersebut. Jangan sampai tergiur dengan harga tanah yang murah tetapi tidak memiliki nilai komersial yang tinggi.

  • Kredit Over Time

Hindari 5 Hal Berikut Ini agar Tidak Gagal saat Berbisnis Properti

chinabamboocentre.com

Kredit over time adalah suatu kondisi ketika pengembang gagal melakukan pembayaran utang. Apabila Anda sampai mengalami hal ini, kemungkinan terburuknya properti Anda akan dialihkan ke pihak bank. Anda tentu tidak mau mengalami hal tersebut, bukan? Oleh sebab itu, perhatikan dengan saksama kondisi keuangan Anda sebelum memulai bisnis properti. Karena modal untuk menjalankan bisnis ini tidak sedikit, sangat penting untuk melakukan perencanaan keuangan dengan baik dan tepat agar Anda tidak sampai mengalami kredit over time.

  • Tidak Mengutamakan Kualitas

Hindari 5 Hal Berikut Ini agar Tidak Gagal saat Berbisnis Properti

themasterrealtor.com

Kesalahan lain yang juga sering menjadi penyebab kegagalan bisnis properti adalah tidak mengutamakan kualitas. Rendahnya kualitas ini biasanya terjadi karena target keuntungan yang ingin diraih sangat tinggi. Padahal, kualitas properti yang rendah bisa menjadi masalah yang sangat serius. Apabila Anda mengabaikan kualitas, bangunan akan rentan mengalami kerusakan dan nantinya akan berdampak juga pada kekecewaan konsumen. Jika sudah begitu, kepercayaan konsumen terhadap bisnis Anda tentu akan menurun.

  • Terlalu Terburu-buru

Hindari 5 Hal Berikut Ini agar Tidak Gagal saat Berbisnis Properti

barclays.co.uk

Mengerjakan proyek pembangunan secara terburu-buru tanpa perencanaan yang matang juga bisa menyebabkan bisnis properti Anda gagal di tengah jalan. Oleh sebab itu, pastikan untuk merencanakan dengan matang semua hal terkait properti yang akan Anda kembangkan, dari mulai jangka waktu, biaya pembangunan, hingga risiko-risiko apa saja yang mungkin terjadi di tengah proses pengerjaan.

  • Kurang Promosi

Hindari 5 Hal Berikut Ini agar Tidak Gagal saat Berbisnis Properti

inlandpropertyservices.com

Promosi merupakan hal yang sangat penting dalam suatu bisnis, tidak terkecuali bisnis properti. Oleh sebab itu, gunakan semua media yang ada untuk melakukan promosi dan menarik pelanggan. Apabila bisnis properti yang Anda jalankan adalah sewa apartemen bulanan, Anda bisa menggunakan Orento sebagai salah satu strategi promosi bisnis Anda. Sebagai platform sewa-menyewa properti masa kini, Orento akan membantu menghubungkan Anda dengan calon penyewa melalui proses yang mudah, praktis, dan aman.

Jadi, itulah 5 hal yang perlu Anda hindari agar tidak gagal saat berbisnis properti. Semoga bermanfaat.

Bagikan artikel ini:
© 2018 Orento. All rights reserved