sunset
Hosting - 11 Maret 2019

Orento, Aplikasi Kekinian untuk Bisnis Properti Sewa Rumah

Dengan menggunakan situs orento.id, kini Anda bisa menjalankan bisnis properti secara mudah, cepat, dan bebas ribet.  

Apakah Anda masih mengandalkan dokumen cetak saat menyewakan rumah? Kalau iya, coba koreksi kembali, seberapa banyak waktu yang dibuang untuk mengurus tumpukan berkas tersebut. Bisa jadi, Anda melewatkan beberapa konsumen karena terlalu sibuk melakukan transaksi manual dengan penyewa.

Kini, ada cara yang lebih cepat dan praktis, yakni melalui Orento. Mengusung slogan “menyewa jadi lebih mudah”, situs ini menjadi alat cerdas bagi pelaku bisnis properti untuk mendapatkan penyewa dalam hitungan menit.  

Orento : Menyewakan Properti dengan Tiga Langkah

Orento, Aplikasi Kekinian untuk Bisnis Properti Sewa Rumah

misstyameyo.com

Orento menawarkan tiga langkah mudah bagi Anda yang ingin menyewakan rumah. Berikut tahapannya.

  • Membuat Iklan Gratis

Hanya dengan mengeklik menu “Mulai menyewakan” di web Orento, Anda bisa membuat iklan secara gratis. Awali dengan menentukan lokasi properti, klik rumah untuk jenisnya, lalu pilih seluruh rumah atau kamar di rumah. Selanjutnya, Anda akan diminta mengisi formulir dan mempublikasikan iklan.

  • Menerima Formulir Data Penyewa

Setelah membuat akun dan memasang iklan, penyewa akan menemukan properti Anda. Jika ada penyewa yang mengisi formulir, secara otomatis terhubung ke fitur messaging Orento.

  • Transaksi Online dengan Penyewa

Selain formulir online, Orento juga pilihan metode pembayaran yang mudah dan cepat. Setiap pembayaran dari penyewa akan masuk ke platform ini untuk diteruskan ke pemilik properti.

Bagaimana Penyewa Menemukan Properti Anda?

Orento, Aplikasi Kekinian untuk Bisnis Properti Sewa Rumah

twitter.com

Orento menyediakan fitur untuk penyewa yang ingin mencari properti sesuai kriterianya. Penyewa bisa menemukan properti tersebut dengan langkah-langkah berikut ini.

  • Pertama, penyewa akan menggunakan fitur “Cari” dengan mendapatkan properti berdasarkan jalan, daerah, atau id di Indonesia atau Australia.
  • Setelah mengeklik “Cari”, sistem akan menampilkan daftar properti. Penyewa bisa memilih hunian yang sesuai dengan melihat desain interior dan eksteriornya.
  • Jika sudah memilih salah satu, penyewa mengirim aplikasi. Nantinya, aplikasi tersebut diperiksa oleh pemilik rumah. Setelah disetujui, penyewa akan menerima surat perjanjian sewa-menyewa dan melakukan pembayaran pertama.
  • Selanjutnya, Orento akan menahan pembayaran properti sampai penyewa melakukan check-in pada tanggal yang sudah disepakati.

Sebagai catatan, ketika penyewa gagal melakukan transaksi, perjanjian sewa-menyewa dibatalkan oleh Orento. Sementara itu, uang yang sudah ditransfer oleh penyewa, akan dikembalikan.

Uniknya, Orento menyediakan fasilitas deposito yang menjadi jaminan perjanjian sewa properti. Deposito berupa nominal uang dari penyewa kepada tuan rumah. Uang tersebut akan dikembalikan ketika masa sewa selesai.

Nah, itulah sekilas tentang Orento sebagai aplikasi modern untuk bisnis properti sewa rumah. Tunggu apa lagi? Yuk, beralih ke Orento supaya bisnis Anda berkembang pesat.

Bagikan artikel ini:
© 2018 Orento. All rights reserved