sunset
living - 8 Maret 2019

Ide Dekorasi Rumah Tipe 36 untuk Pasangan yang Baru Menikah

Hai, pengantin baru! Sedang cari referensi dekorasi rumah tipe 36 nan simpel? Orento punya tipsnya untuk Anda.

Menempati rumah baru barangkali menjadi impian hampir setiap pasangan yang baru menikah. Selain belajar mandiri, tinggal di hunian milik sendiri juga akan membuat suami istri lebih leluasa melakukan banyak hal dibandingkan saat harus serumah dengan orang tua atau mertua.

Pada dasarnya, hunian tipe 36 sudah cukup memenuhi kebutuhan dan fungsi tempat tinggal pengantin baru. Namun, mengingat luas lahan yang terbatas, Anda juga perlu sedikit cerdas dalam mengatur dekorasi rumah agar terasa makin nyaman ditinggali.

Maksimalkan Fungsi Ruang

Ide Dekorasi Rumah Tipe 36 untuk Pasangan yang Baru Menikah

youtube.com

Aturan pertama dalam mendekorasi ruangan pada rumah tipe 36 adalah memaksimalkan fungsi ruang. Caranya dengan menggabungkan 2 jenis ruang berfungsi serupa. Misalnya, ruang makan disatukan dengan dapur, ruang tamu disatukan dengan ruang keluarga, dan semacamnya.

Cara ini sangat efektif untuk menghemat pemakaian ruangan. Selain itu, Anda juga tidak perlu lagi membeli perabot dan furnitur yang sedianya diletakkan untuk ruangan tertentu.

Terapkan Konsep Open-plan

Ide Dekorasi Rumah Tipe 36 untuk Pasangan yang Baru Menikah

desainrumahminimalis.com

Open-plan ternyata sedang cukup hits dalam dunia desain interior beberapa tahun terakhir. Tak hanya menciptakan kesan lega pada ruangan, konsep serba-terbuka ini juga akan membuat hunian minimalis jadi terasa lebih segar.

Sedapat mungkin kurangi penggunaan sekat yang membuat ruang terlihat sempit. Anda bisa memasang jendela sebagai alternatif pencahayaan dan sirkulasi udara dari luar. Selain terlihat lebih cantik, ini merupakan cara cerdas menghemat listrik karena Anda tak perlu memakai AC atau lampu seharian.

Gunakan Kaca

Ide Dekorasi Rumah Tipe 36 untuk Pasangan yang Baru Menikah

treyjonesdesign.com

Rumah tipe 36 memang cenderung sempit, tapi jangan jadikan hal tersebut sebagai keterbatasan untuk berkreativitas, ya. Gunakan material-material yang bersifat reflektif seperti kaca untuk menciptakan ilusi dan kesan luas pada ruangan. Anda bisa memasangnya di sudut-sudut yang diinginkan, misalnya kamar tidur, ruang tamu, atau ruang lain sesuai kebutuhan.

Jangan Terlalu Banyak Ornamen

Ide Dekorasi Rumah Tipe 36 untuk Pasangan yang Baru Menikah

pinterest.com

Ornamen-ornamen kecil seperti hiasan dinding memang akan membuat rumah terasa lebih hidup, tapi jangan sampai berlebihan memasangnya, ya. Alih-alih membuat ruangan tampak cantik, hal ini justru akan memunculkan kesan sempit pada hunian Anda.

Ya, minimalisasi detail adalah segalanya. Singkirkan dekorasi dan ornamen-ornamen yang tak begitu diperlukan agar rumah terlihat lebih luas, nyaman, dan sedap dipandang.

Selain keempat hal di atas, jangan lupa maksimalkan setiap sudut kosong sebagai ruang storage atau penyimpanan. Jika Anda dan pasangan berencana menyewa furnished property yang dekat dengan kantor, Orento siap menawarkan solusi.

Platform sewa-menyewa properti jangka panjang ini memiliki banyak sekali rekomendasi hunian yang nyaman dan berlokasi strategis di kota-kota besar. Dengan skema transaksi yang aman, mudah, dan profesional, Anda tidak perlu lagi mengurus segala sesuatunya secara langsung.

Bagaimana, Anda tertarik? Untuk informasi lebih lengkap, kunjungi saja website atau aplikasi Orento!

Bagikan artikel ini:
© 2018 Orento. All rights reserved