sunset
Hosting - 19 Februari 2019

Keuntungan dan Kerugian Menyewakan Furnished Property

ingin menyewakan furnished property? Pelajari dulu keuntungan dan kerugian serta solusinya sebelum menawarkan properti di Orento

Jika Anda memiliki properti untuk disewakan, ada pilihan untuk menyewakan properti kosong atau dengan perabot alias furnished property. Ada beberapa alasan menyewakan rumah atau apartemen berperabot, misalnya karena rumah tersebut pernah ditinggali sehingga memiliki furnitur “warisan”. Properti berperabot juga menawarkan berbagai keuntungan dari segi pendapatan dan pemasaran.

Apakah menyewakan properti beserta furniturnya selalu menguntungkan? Berikut beberapa hal yang harus Anda ketahui sebelum menyewakan rumah atau vila berperabot.

Keuntungan Menyewakan Furnished Property

Keuntungan dan Kerugian Menyewakan Furnished Property

nationalcorporatehousing.com

Berikut beberapa keuntungan menyewakan properti yang sudah dilengkapi furnitur:

  • Keuntungan dari Biaya Sewa lebih Besar

Pemilik properti bisa menetapkan tarif dan deposit awal yang lebih tinggi. Hal ini sangat membantu untuk menutupi biaya pemeliharaan serta menanggulangi risiko kerugian jika ada kerusakan. Anda bisa mencantumkan penjelasan ini dalam surat perjanjian sewa rumah (misalnya deposit setara dua atau tiga bulan sewa untuk biaya perawatan).

  • Properti Lebih Diminati

Ketika Anda menyewakan properti berperabot di Orento.id, peminatnya cenderung banyak. Alasan orang menyukai properti berperabot adalah penghematan dari segi biaya. Deposit dan biaya sewanya mungkin sedikit lebih tinggi, namun sebagai gantinya, mereka tidak perlu repot membeli meja, kursi, lemari, tempat tidur, lemari dapur, dan sebagainya.

  • Target Pemasaran Cukup Luas

Properti berperabot cukup populer di kalangan mahasiswa, pasangan muda, serta karyawan baru. Anda juga bisa menawarkan properti semacam ini sebagai akomodasi liburan murah jangka panjang, sehingga bisa meraih lebih banyak pelanggan berbeda.

Kerugian Menyewakan Furnished Property

Keuntungan dan Kerugian Menyewakan Furnished Property

homesweethome.cz

Definisi “properti berperabot” berarti Anda menyediakan perabot standar di setiap ruang, biasanya yang menawarkan fungsi mendasar. Ini berarti meja dan sofa di ruang tamu, lemari dan kasur di kamar tidur, meja makan serta kursi, kompor, dan lemari dapur. Walau pilihan ini bisa memberi Anda keuntungan ekstra, menyewakan properti berperabot juga membawa kerugian, misalnya:

  • Risiko Kerugian Lebih Besar

Semakin banyak barang yang ada di rumah, semakin besar juga risiko kerusakan. Hal ini akan membuat Anda rugi karena harus mengganti atau memperbaikinya. Solusinya adalah mencantumkan klausul terkait kondisi rumah dan seisinya dalam perjanjian sewa-menyewa, serta sanksi yang bisa Anda kenakan jika penyewa merusak barang.

  • Biaya Ekstra untuk Perawatan

Ketika sedang tidak ada penyewa, Anda bertanggung jawab akan kondisi properti sewaan. Ini berarti mengeluarkan uang ekstra untuk membersihkan dan merawat rumah serta isinya. Solusinya adalah membuat kesepakatan terkait kegiatan bersih-bersih di dalam perjanjian (misalnya mengharuskan penyewa untuk membersihkan rumah secara teratur, atau memberitahu soal inspeksi kebersihan jika Anda menyewakan apartemen), dan menambahkan jumlah serta rincian uang sewa untuk kebutuhan perawatan.

Menyewakan furnished property bisa menjadi tantangan sekaligus sumber keuntungan, asal Anda menggunakan strategi yang tepat. Gunakan Orento.id untuk memudahkan kegiatan sewa-menyewa dan mempertemukan Anda dengan penyewa yang tepat.

Bagikan artikel ini:
© 2018 Orento. All rights reserved