sunset
Hosting - 18 Februari 2019

Strategi Marketing Sewa Apartemen di Jakarta untuk Menggaet Profesional Muda

Anda ingin menawarkan harga sewa apartemen di Jakarta yang terjangkau bagi profesional muda? Orento.id siap membantu promosinya.

Tahukah Anda, harga hunian paling murah di Jakarta kini mencapai Rp500 jutaan? Bahkan, untuk membayar uang mukanya, harus menyediakan dana sekitar Rp100 juta. Kondisi inilah yang mendorong masyarakat Jakarta, khususnya profesional muda, lebih memilih sewa apartemen atau sewa kost daripada membeli rumah.

Nah, jika Anda memiliki unit harga sewa apartemen di Jakarta yang terjangkau, jangan ragu menawarkan pada profesional muda. Namun, sebelumnya, pastikan apartemen tersebut memiliki fasilitas memadai dan nyaman ditinggali. Selain itu, terapkan strategi marketing berikut ini agar mereka makin tertarik.

Branding Awareness

Strategi Marketing Sewa Apartemen di Jakarta untuk Menggaet Profesional Muda

theselfemployed.com

Strategi pertama; sesuaikan harga sewa apartemen dengan target konsumen Anda. Untuk mengetahui target yang tepat, pahami karakteristik calon penyewa. Dari mulai demografi, kehidupan sehari-hari, sampai profesi.

Sebagai contoh, Anda memiliki dua unit apartemen. Apartemen pertama dibanderol dengan harga sewa apartemen bulanan senilai Rp2.000.000-6.000.000. Sementara apartemen kedua, disewakan sebesar Rp40 jutaan per bulan.

Melihat dari sisi promosi, konten penawaran sewa apartemen kedua harus lebih lengkap daripada yang pertama. Cantumkan beberapa fasilitas mewah di apartemen, seperti kolam renang, wellness, jacuzzy, dan sauna. Pemilihan warna dasar brosur promosi juga harus tepat, misalnya merah tua, hijau, atau ungu.

Special Event

Strategi Marketing Sewa Apartemen di Jakarta untuk Menggaet Profesional Muda

nofenergy.co.uk

Mengingat ketatnya persaingan antara pebisnis sewa apartemen di Jakarta, Anda harus melakukan promosi secara online dan offline. Untuk promosi offline, bisa lewat special event yang relevan.

Semisal, Anda menggelar pameran apartemen di pusat perbelanjaan. Supaya konsumen tertarik, pasang spanduk, billboard, atau diorama apartemen. Jika perlu, buat acara seminar terkait konsep apartemen Anda.

Diferensiasi Desain

Strategi Marketing Sewa Apartemen di Jakarta untuk Menggaet Profesional Muda

roundecor.com

Diferensiasi desain berarti menawarkan konsep apartemen yang unik dan sesuai sasaran pasar. Sebagai contoh, Anda menyasar profesional muda dari kalangan Milenial, tema apartemennya bisa mengadopsi pop culture atau minimalis modern.

Kedua tema tersebut dianggap sesuai dengan karakter Milenial karena mereka—umumnya—menyukai hunian dengan interior bersahabat. Selain itu, area drop off-nya juga harus luas, sirkulasi udara lancar, tidak panas, dan jauh dari kesan kumuh.

Karakter Lingkungan

Strategi Marketing Sewa Apartemen di Jakarta untuk Menggaet Profesional Muda

taylormadefa.com

Profesional muda membutuhkan lokasi apartemen yang strategis dan mudah dijangkau. Karena itu, Anda mesti melakukan survei demografi sebelum membangun apartemen. Pastikan, apartemen dekat dengan pusat bisnis, perkantoran, pusat pemerintahan, dan perbelanjaan.

Itulah beberapa trik memasarkan apartemen untuk menggaet profesional muda. Apakah Anda sudah menentukan harga sewa apartemen di Jakarta yang tepat untuk mereka? Jika sudah, segera pasang iklan apartemen di web Orento. Situs ini mempertemukan penyewa dan tuan rumah dalam satu platform melalui proses transaksi yang mudah dan aman.

Bagikan artikel ini:
© 2018 Orento. All rights reserved