sunset
living - 14 Februari 2019

Ide Dekorasi Rumah Romantis untuk Valentine Dinner

Dari lampu unik hingga ruang makan ala piknik, lima ide Valentine dinner ini kreatif dan mudah Anda terapkan di properti sewaan di Orento.

Bingung mencari ide untuk menyambut hari Valentine dengan orang terkasih? Tidak perlu mengeluarkan uang banyak untuk makan di tempat mewah. Anda dan orang tercinta bisa menikmati makan malam romantis berdua di rumah. Dengan sedikit kreativitas, Anda bisa menyulap ruang makan menjadi tempat romantis.

Berikut lima ide yang cukup mudah diterapkan, termasuk di rumah sewaan yang Anda temukan di Orento.id.

Dekorasi dengan Lampu Unik

Ide Dekorasi Rumah Romantis untuk Valentine Dinner

youtube.com

Gunakan beberapa lampu dengan cahaya sedikit remang, namun tetap memberi kesan romantis. Contoh yang populer saat ini adalah “lilin LED”, yaitu lampu LED mini dengan ujung mirip nyala lilin. Ada juga lampu mini dengan bentuk mirip lentera kuno yang anggun.

Dekorasi Elegan Serba Putih

Ide Dekorasi Rumah Romantis untuk Valentine Dinner

okcmoa.com

Jika desain serba merah atau merah muda terlalu mencolok, pilih putih sebagai gantinya. Dekorasi serba putih memberi kesan elegan dan cocok untuk semua umur. Gunakan warna putih untuk fitur-fitur menonjol seperti taplak, rangkaian bunga di vas, lampu, karpet, dan tirai. Warna merah atau merah muda bisa Anda sertakan sebagai aksen, misalnya dalam bentuk serbet, rangkaian bunga pendukung, tulisan “Happy Valentine” di dinding, dan perlengkapan makan.

Inspirasi dari Film Romantis

Ide Dekorasi Rumah Romantis untuk Valentine Dinner

comelite-arch.com

Berbagai film romantis memiliki visual unik yang bisa menjadi inspirasi dekorasi rumah. Film La La Land, misalnya, menghadirkan desain rumah retro dengan permainan warna cerah. Anda bisa mewujudkannya dengan bantal-bantal sofa berwarna-warni, taplak bergaris-garis merah dan putih, serta lampu LED berbentuk lentera. Jika Anda penggemar film-film tahun 90-an, gunakan desain populer pada tahun tersebut, misalnya meja kayu, perabot rotan, kain penutup sofa/kursi, bantal kecil berbentuk hati, hingga tirai dan kap lampu dengan pola bunga realistis.

Hiasan Kreatif dari Benda Kenangan

Ide Dekorasi Rumah Romantis untuk Valentine Dinner

idntimes.com

Ciptakan kesan romantis di mata orang tercinta dengan menggunakan barang-barang kenangan (atau yang menginspirasi kenangan romantis tertentu). Hal ini membutuhkan kreativitas, karena pengalaman setiap orang berbeda. Misalnya, jika Anda dan pasangan senang melancong, gunakan benda-benda khas dari daerah/negara yang pernah Anda kunjungi bersama sebagai hiasan. Anda juga bisa mencetak foto-foto kenangan, memberi mereka bingkai cantik, dan menatanya di sekeliling ruang makan dan dalam rumah.

Ruang Makan Bertema Piknik

Ide Dekorasi Rumah Romantis untuk Valentine Dinner

pinterest.com

Lupakan suasana formal dan ubah ruang makan menjadi tempat “piknik” romantis. Hiasi berbagai sudut ruangan dengan vas berisi bunga warna-warni, diselingi dengan ranting-ranting kecil. Pindahkan meja dan kursi, lalu gelar alas duduk bermotif lucu di lantai (Anda bisa membeli tikar piknik bermotif kotak-kotak merah putih klasik). Susun bantal-bantal duduk berwarna merah, merah muda, atau putih di atas tikar. Matikan lampu, dan gunakan lampu proyektor untuk memantulkan motif bintang di ruang makan.

Kelima ide ruang makan Valentine ini mudah dan tidak akan mengubah rumah secara permanen. Bahkan jika Anda menyewa rumah di Orento.id, ide-ide ini tidak akan mengakibatkan masalah dengan pemilik rumah.

Bagikan artikel ini:
© 2018 Orento. All rights reserved