sunset
living - 12 Februari 2019

Menyewa atau Membeli Rumah, Mana yang Lebih Cocok bagi Millennial?

Membeli maupun menyewa rumah memiliki keuntungan tersendiri. Dari kedua pilihan tersebut, mana yang dirasa lebih cocok bagi kaum millennial?

Semua orang tentu ingin memiliki hunian sendiri. Namun, jalan atau proses yang dijalani untuk mendapatkan hunian tersebut bisa berbeda-beda bagi masing-masing individu. Generasi millennial dalam rentang usia 25-35 tahun pun memiliki beragam pilihan untuk dapat memiliki hunian. Ada yang langsung membeli properti pribadi, ada pula yang mencari rumah untuk disewa. Di antara keduanya, mana yang lebih cocok bagi kaum millennial?

Keuntungan Membeli Rumah

Menyewa atau Membeli Rumah, Mana yang Lebih Cocok bagi Kaum Millennial?

enggarciagrant.com

Bagi generasi millennial, membeli rumah dari sekarang dapat menghemat pengeluaran di masa mendatang, mengingat harga tanah dan bangunan yang kian meningkat setiap tahun. Selain bisa ditempati dalam jangka waktu tidak terbatas, rumah atau properti merupakan aset investasi yang cukup menguntungkan. Dengan memiliki rumah sendiri, Anda juga memiliki kebebasan untuk menentukan model rumah idaman maupun menghiasi hunian dengan beragam dekorasi rumah yang diinginkan.

Bagaimana Prosesnya?

Menyewa atau Membeli Rumah, Mana yang Lebih Cocok bagi Kaum Millennial?

99acres.com

Saat ini, membeli rumah secara tunai cukup sulit untuk dilakukan. Sebagai alternatif, pembelian rumah dapat diproses melalui cicilan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) yang diangsur setiap bulan dalam jangka waktu 10-20 tahun. Jika memilih proses ini, Anda harus cermat dalam menyesuaikan nominal angsuran dengan pendapatan Anda setiap bulan. Idealnya, maksimum besaran angsuran KPR adalah 30-35 persen dari pendapatan bulanan.

Keuntungan Menyewa Rumah

Menyewa atau Membeli Rumah, Mana yang Lebih Cocok bagi Kaum Millennial?

beautifyhome.net

Salah satu keuntungan dari menyewa rumah adalah mobilitas yang tinggi. Anda dapat berpindah-pindah sebelum menemukan hunian yang paling tepat untuk ditempati. Selain itu, rumah untuk disewa biasanya terletak di lokasi-lokasi yang strategis sehingga akan memudahkan Anda untuk menjangkau tempat kerja maupun fasilitas lainnya.

Biaya yang perlu dikeluarkan untuk menyewa rumah dapat disesuaikan dengan pendapatan Anda. Selagi menyewa rumah, Anda juga dapat menyisihkan sebagian penghasilan untuk ditabung atau dialihkan ke bentuk investasi lain. Hal ini akan menguntungkan ketika Anda memutuskan membeli hunian sendiri di masa mendatang.

Bagaimana Prosesnya?

Menyewa atau Membeli Rumah, Mana yang Lebih Cocok bagi Kaum Millennial?

Thailand.property.com

Proses untuk melakukan sewa rumah sangat mudah dan praktis, apalagi jika menggunakan Orento untuk menjembatani Anda sebagai calon penyewa dengan tuan rumah yang menyediakan properti untuk disewa.

Selain menyediakan pilihan rumah untuk disewa dengan rentang harga dan lokasi yang bervariasi, Orento juga dapat memberikan fasilitas bagi Anda yang mencari sewa apartemen bulanan. Seluruh proses sewa-menyewa yang dilakukan melalui platform ini terbukti aman, cepat, dan tepercaya. Anda pun dapat menemukan rumah yang diinginkan secara lebih mudah.

Dari sejumlah pertimbangan di atas, menyewa maupun membeli rumah memiliki keuntungan tersendiri bagi generasi millennial. Meski demikian, sebelum membeli properti pribadi, menyewa rumah bisa dijadikan solusi utama untuk mendapatkan hunian yang sesuai dengan keinginan.

Bagikan artikel ini:
© 2018 Orento. All rights reserved