sunset
living - 8 Februari 2019

Cara Mudah Membuat Private Area untuk Apartemen Studio

Punya apartemen studio bukan berarti Anda tidak bisa memiliki private area. Simak cara mudah menghadirkan privasi dalam apartemen Anda.

Apartemen studio memang menjadi incaran para kaum urban yang ingin tinggal di pusat kota. Dibandingkan dengan apartemen berukuran luas, harga sewa apartemen di Jakarta tipe ini jelas lebih terjangkau. Kekurangan tipe ini sudah pasti pada ukuran yang terbatas, sehingga Anda pun perlu pintar-pintar mengatur pembagian ruangan.

Meskipun demikian, Anda tetap bisa merasa nyaman walau tinggal di hunian yang tak terlalu luas. Kuncinya adalah dengan membuat private area pada apartemen tersebut. Anda pun bisa memperoleh beberapa ruangan dalam satu apartemen sesuai kebutuhan.

Yuk, coba intip 6 cara mudah membuat private area untuk apartemen studio berikut.

Partisi Lipat

Cara Mudah Membuat Private Area untuk Apartemen Studio

Sumber : lkmproduct.blogspot

Pilih partisi lipat dengan desain unik yang sesuai dengan gaya interior apartemen Anda. Selain mudah dipindah-pindah, bentuknya ramping dan ringan, sehingga tidak menghabiskan banyak ruang saat dipasang. Ingin tampilan berbeda? Hias salah satu sisi partisi dengan wallpaper atau pernak-pernik lain yang selaras dengan tampilan ruangan.

Tirai dengan Motif Pilihan

Cara Mudah Membuat Private Area untuk Apartemen Studio

Sumber : myxo.me

Gunakan tirai bermotif pilihan untuk memisahkan dua ruangan di apartemen. Selain berfungsi sebagai penyekat, tirai juga membantu Anda mengatur pencahayaan di ruangan. Misalnya, untuk kenyamanan area tidur, tempatkan tirai sedemikian rupa agar menghasilkan cahaya yang lebih temaram, sehingga Anda bisa tidur lebih nyaman.

Karpet untuk Membedakan Ruangan

Cara Mudah Membuat Private Area untuk Apartemen Studio

Sumber : desainer-interior.blogspot

Cara termudah menghadirkan ilusi perbedaan ruangan adalah dengan memakai karpet. Pilih karpet berwarna tegas dengan corak favorit Anda untuk menutupi lantai pada area ruang duduk. Untuk private area, bisa dibiarkan begitu saja tanpa karpet agar terasa perbedaan antara kedua ruang itu.

Pasang Dinding Semi Permanen

Cara Mudah Membuat Private Area untuk Apartemen Studio

Sumber : Arsitag

Pasang dinding semi permanen untuk memisahkan dua area sesuai kebutuhan Anda. Usahakan tinggi dinding tidak mencapai plafon agar sirkulasi udara dan pencahayaan ruangan masih cukup baik. Lalu, hias area dinding dengan foto atau karya seni favorit Anda.

Rak Buku Multifungsi

Cara Mudah Membuat Private Area untuk Apartemen Studio

Sumber : Perabot Furniture

Tampilkan koleksi buku Anda pada rak yang multifungsi. Tidak hanya memberikan ruang penyimpanan lebih banyak, rak juga berfungsi sebagai pembatas dua ruangan. Pilih rak model terbuka, sehingga tidak menghalangi cahaya alami dari jendela apartemen.

Pindahkan Tempat Tidur pada Area Loft

Cara Mudah Membuat Private Area untuk Apartemen Studio

Sumber : 99.co

Jika plafon apartemen Anda cukup tinggi, siasati dengan memindahkan tempat tidur pada area loft. Bagian bawah bisa diisi dengan ruang tambahan seperti area kerja, meja rias, atau tempat penyimpanan ekstra. Pastikan struktur loft cukup kokoh dan mampu menopang kasur serta tubuh Anda dengan aman.

Tak sulit bukan mempraktikkan cara mudah membuat private area pada apartemen studio? Jangan lupa kunjungi Orento, platform sewa-menyewa hunian jangka panjang. Selain apartemen, Orento juga menawarkan pilihan kost atau rumah untuk disewa. Anda dapat menyewa properti idaman dengan prosedur sewa yang aman dan cerdas. Ayo, segera cek Orento untuk kemudahan menyewa properti di lokasi strategis sesuai impian Anda.

Bagikan artikel ini:
© 2018 Orento. All rights reserved