sunset
Lifestyle - 5 Februari 2019

5 Simbol Keberuntungan yang Wajib Ada di Rumah Saat Tahun Baru Imlek

Sambut tahun baru Imlek penuh keberuntungan di hunian baru bersama Orento.

Tahun 2019 ini, tahun baru Cina atau yang lebih akrab dikenal dengan tahun baru Imlek akan memasuki tahun Babi Tanah. Tahun Babi Tanah sendiri identik dengan keberuntungan dan kekayaan, meskipun perayaan Imlek adalah ajang untuk harapan dan doa baik setiap tahunnya.

Biasanya, dalam perayaan yang digelar selama 15 hari ini, masyarakat Tionghoa di seluruh dunia melakukan beragam tradisi, seperti pemberian angpau hingga bersih-bersih rumah untuk melambangkan harapan akan rezeki di tahun yang baru. Nah, bagaimana menghadirkan harapan dan doa tersebut di rumah Anda selama perayaan Imlek? Berikut adalah 5 simbol yang wajib Anda pajang di rumah:

Lampion Merah

5 Simbol Keberuntungan yang Wajib Ada di Rumah Saat Tahun Baru Imlek

rosie.org.au

Perayaan tahun baru Imlek memang khas dengan segala hiasannya yang berwarna merah. Secara spesifik, warna merah melambangkan kesejahteraan dan lampion dianggap sebagai sesuatu yang menerangi kehidupan. Maka dari itu, hadirnya lampion merah merupakan salah satu simbol baik bagi masyarakat Tionghoa.

Pohon Jeruk Mandarin

5 Simbol Keberuntungan yang Wajib Ada di Rumah Saat Tahun Baru Imlek

expatliving.hk

Jeruk mandarin atau dikenal juga dengan jeruk kumquat memiliki buah yang berwarna kuning keemasan. Buah yang berasal dari Provinsi Guangdong, Cina Selatan ini sering kali dijual dalam bentuk bonsai sebagai pajangan rumah di saat Imlek.

Simbol Fu

5 Simbol Keberuntungan yang Wajib Ada di Rumah Saat Tahun Baru Imlek

zazzle.com

Simbol Fu merupakan salah satu huruf bahasa Cina yang berarti keberuntungan dan kebahagiaan. Umumnya, simbol ini dituliskan dengan cetakan berwarna emas di atas kertas kotak berwarna merah. Pengaplikasiannya bisa diletakkan pada lampion merah, ditempel di dinding, jendela, atau pintu.

Sajak Dua Bait

5 Simbol Keberuntungan yang Wajib Ada di Rumah Saat Tahun Baru Imlek

ucapan.online

Sajak Dua Bait dituliskan pada secarik kertas dekoratif dan diletakkan di pintu masuk rumah. Sajak yang dituliskan bisa berupa karya Anda sendiri atau meniru sajak yang sudah umum ditulis. Aturannya, setiap bait memiliki jumlah kata yang sama.

Salah satu contohnya adalah bait seperti “Semoga diberkahi keberuntungan. Semoga diberkahi kebahagiaan.” Selain mengundang keberuntungan, ada pula mitos yang mengatakan adanya poster dengan simbol dua dewa penjaga akan menjauhkan rumah dari kesialan.

Buah Naga

5 Simbol Keberuntungan yang Wajib Ada di Rumah Saat Tahun Baru Imlek

ati.da.gov.ph

Selain kue keranjang, buah naga adalah salah satu hidangan yang wajib ada saat tahun baru Imlek. Walaupun bukan merupakan pajangan, adanya buah naga di rumah ketika Imlek merupakan pengaharapan akan kemakmuran dan kesejahteraan.

Hunian Baru Saat Imlek, Kenapa Tidak?

Layaknya pengharapan akan tahun dan keberuntungan yang baru, Anda pun bisa mengganti suasana dengan menempati hunian baru. Bagi Anda yang memilih untuk sewa apartemen bulanan atau furnished property, satu atau dua bulan sebelum perayaan Imlek adalah waktu yang tepat untuk mulai pindah.

Untuk merealisasikannya, Orento hadir untuk Anda. Dengan langkah yang memberikan kemudahan bagi para penyewa, Orento memungkinkan Anda untuk memilih unit dengan leluasa sesuai selera dan budget. Setelah cocok, Anda bisa langsung memulai transaksi serta membuat perjanjian sewa menyewa.

Dengan hunian yang baru dan suasana yang segar, suasana perayaan tahun baru Imlek pun akan semakin meriah. Terutama jika Anda bisa mendekorasinya dengan indah dan mengundang seluruh anggota keluarga untuk berkumpul di hari yang spesial ini.

Bagikan artikel ini:
© 2018 Orento. All rights reserved