sunset
Lifestyle - 4 Februari 2019

5 Trik Menata Hunian ala Feng Shui untuk Menyambut Imlek 2019

Anda baru saja menyewa rumah lewat orento.id? Yuk, sambut Imlek 2019 dengan menata ulang hunian menggunakan trik ala feng shui berikut ini.

Imlek 2019 sebentar lagi; saatnya menyambut tahun babi tanah ini dengan menghadirkan energi positif di lingkungan rumah. Mulailah dari menata eksterior rumah hingga desain interior sesuai feng shui.

Menurut Jen Nicomedes Stone—pakar feng shui—sirkulasi energi yang seimbang di dalam hunian dipengaruhi oleh feng shui. Nah, untuk menyongsong tahun baru Imlek kali ini, yuk terapkan lima trik menata hunian ala feng shui berikut ini.

Hindari Sudut Runcing di Semua Ruangan

5 Trik Menata Hunian ala Feng Shui untuk Menyambut Imlek 20195 Trik Menata Hunian ala Feng Shui untuk Menyambut Imlek 2019

aca.co.id

Tahukah Anda, sudut ruangan yang runcing bisa menghalangi aliran chi berputar? Akibatnya, energi positif tidak dapat masuk ke hunian ataupun bersirkulasi secara lancar. Jika sudah demikian, nuansa rumah menjadi suram dan memancarkan aura negatif.

Untuk mengurangi dampak negatif sudut runcing, letakkan perabot yang melengkung di area tersebut atau taruh tanaman hias supaya sudut runcing tertutupi. Sebuah cermin berukuran besar juga bisa dimanfaatkan untuk menyamarkan sisi tajam sebuah ruangan.

Pilih Warna Berdasarkan Elemen Pribadi Anda

5 Trik Menata Hunian ala Feng Shui untuk Menyambut Imlek 2019

decoist.com

Dalam feng shui, ada lima unsur yang menjadi dasar kehidupan. Kelimanya memiliki warna dan aura berbeda. Ada unsur api, logam, tanah, air, dan kayu. Nah, dengan mengendalikan kelima elemen alam tersebut, feng shui mengalirkan energi tertentu.

Sebagai contoh, elemen Anda—berdasarkan perhitungan peruntungan—adalah api. Karena tahun ini masuk ke dalam shio babi tanah, menerapkan warna bernuansa merah bisa membangkitkan semangat dan gairah. Merah juga melambangkan kejayaan dan kesuksesan.

Ubah Pintu Masuk Rumah Menghadap ke Timur

5 Trik Menata Hunian ala Feng Shui untuk Menyambut Imlek 2019

freshome.com

Menurut feng shui, arah pintu menentukan nasib berbeda bagi penghuninya. Simbol octagonal I Ching membagi posisi pintu berdasarkan delapan mata angin. Untuk tahun 2019 ini, pakar feng shui menyarankan pintu rumah menghadap ke timur. Mengapa?

Pertama, pintu masuk yang mengarah ke timur mampu menghadirkan aura positif bagi kehidupan keluarga. Hubungan antaranggota keluarga lebih harmonis dan sejuk. Jika ingin meningkatkan energi baik ini, Anda bisa memoleskan cat hijau di pintu rumah.

Untuk menemukan rumah dengan kriteria menghadap ke timur dan bercat hijau, Orento siap membantu Anda. Platform ini memfasilitasi transaksi antara penyewa dan pemilik hunian secara aman, mudah, dan cepat.

Golden Pig untuk Dekorasi Meja

5 Trik Menata Hunian ala Feng Shui untuk Menyambut Imlek 2019

craftsgiftty.com

Tempatkan golden pig di meja tamu sebagai lambang Imlek yang memasuki tahun babi tanah. Untuk mencapai keberuntungan, shio babi membutuhkan elemen api. Karena itu, Anda bisa mengombinasikan golden pig dengan penutup meja berwarna merah.

Menghadirkan Elemen Bumi di Ruang Tamu

5 Trik Menata Hunian ala Feng Shui untuk Menyambut Imlek 2019

decoist.com

Elemen bumi mampu memunculkan nuansa tenang dan hangat di ruang tamu. Unsur ini biasanya mengandung warna tanah, seperti cokelat, kuning lembut, dan beige. Anda bisa menerapkan aksen tersebut untuk sofa, meja, dan dinding ruang tamu. Tujuannya supaya terbentuk hubungan baik dengan tamu yang hadir saat tahun baru Cina.

Imlek 2019 merupakan momen istimewa; terapkan tips-tips di atas supaya energi positif dan keberuntungan menyertai kehidupan Anda. Selamat mencoba!

Bagikan artikel ini:
© 2018 Orento. All rights reserved