sunset
Lifestyle - 25 Januari 2019

Desain Interior Kamar Tidur Minimalis untuk Kesan Nyaman nan Harmonis

Desain interior berkonsep minimalis bisa diterapkan dalam kamar tidur Anda dengan mengikuti sejumlah panduan berikut.

Konsep desain interior minimalis pada sebuah kamar tidur akan menghadirkan kesan nyaman, rapi, dan harmonis. Dibandingkan dengan ruangan yang dipenuhi dekorasi atau furnitur berornamen, konsep minimalis kini lebih banyak diminati, terutama oleh generasi millennial. Jika ingin menerapkan gaya interior ini pada kamar tidur Anda, berikut adalah beberapa poin penting yang perlu dipertimbangkan.

Baca juga: Begini Cara Mengaplikasikan Desain Interior Biofilik pada Apartemen Kecil Anda

Baca juga: Agar Hunian Sesuai Kepribadian, Pilih 5 Gaya Desain Interior Ini

Baca juga: Tips Dekorasi Rumah Bergaya Rustic untuk Milenial

Pemilihan warna ruangan

Desain Interior Kamar Tidur Minimalis untuk Kesan Nyaman nan Harmonis

home-designing.com

Hal pertama yang harus dilakukan saat mendesain suatu ruangan adalah memilih cat atau warna yang sesuai. Kamar tidur minimalis umumnya menerapkan warna-warna netral atau monokromatis. Pilihan warna tersebut akan menambahkan kesan bersih dan luas. Selain itu, warna netral pada ruangan juga akan membuat Anda lebih mudah saat menyesuaikan furnitur atau dekorasi kamar tidur.

Dari sekian warna yang tersedia, warna putih bisa menjadi pilihan utama. Meski demikian, Anda bisa menggunakan pilihan warna lain seperti warna-warna pastel atau warna beige dengan nuansa cokelat muda yang lembut.

Model tempat tidur

Desain Interior Kamar Tidur Minimalis untuk Kesan Nyaman nan Harmonis

freshome.com

Sebagai furnitur utama dalam sebuah kamar tidur, Anda perlu memilih ukuran tempat tidur yang sesuai dengan luas kamar sekaligus bisa mendukung tema minimalis yang akan diterapkan.

Jenis alas tidur yang dipilih sebenarnya bisa disesuaikan dengan preferensi Anda. Sementara itu, untuk ranjang atau penyangga tempat tidur, pilihlah model yang sederhana dan minim dekorasi. Ranjang kayu dengan nuansa warna netral seperti abu-abu atau warna perak bisa dijadikan pilihan. Jika Anda memilih ranjang yang dilengkapi sandaran kepala, pastikan jika fitur tersebut tidak memiliki detail yang berlebihan.

Jenis dan tata letak furnitur

Desain Interior Kamar Tidur Minimalis untuk Kesan Nyaman nan Harmonis

providenthomedesign.com

Untuk kamar tidur bergaya minimalis, pilihlah furnitur-furnitur inti yang memiliki desain simpel dan nilai fungsi, seperti lemari, rak buku, atau kursi dan meja kerja. Tata letak setiap furnitur pun perlu diperhatikan. Pastikan furnitur-furnitur besar tidak disimpan dalam jarak yang terlalu dekat sehingga tidak terlihat bertumpuk. Selain itu, perhatikan pula balance atau keseimbangan letak dari masing-masing furnitur.

Dekorasi yang disarankan

Desain Interior Kamar Tidur Minimalis untuk Kesan Nyaman nan Harmonis

mydomaine.com

Desain interior minimalis mengusung prinsip “less is more”. Hal ini juga berlaku dalam pemilihan dekorasi rumah atau ruangan. Anda tidak perlu melibatkan terlalu banyak dekorasi dalam kamar tidur minimalis. Jika ingin menghias dinding kosong, pilihlah lukisan atau kutipan dengan bingkai yang tidak terlalu besar. Selain itu, tanaman hias serta lampu lantai juga bisa menjadi dekorasi tambahan yang sesuai dengan konsep desain ini.

Itulah beberapa poin utama yang bisa dijadikan panduan saat Anda ingin menata ruangan tidur dengan desain interior minimalis. Konsep interior ini dapat diterapkan dengan mudah di mana saja, bahkan untuk kamar kost atau apartemen yang bisa Anda temukan di Orento.

Selain berbagai pilihan tempat tinggal yang bisa ditata sesuka hati, Anda juga bisa menemukan furnished property yang ditawarkan dengan harga terjangkau di platform sewa-menyewa hunian ini. Tempat tinggal nyaman dan sesuai keinginan pun bisa Anda dapat melalui prosedur yang mudah dan praktis.

Bagikan artikel ini:
© 2018 Orento. All rights reserved