sunset
Lifestyle - 21 Januari 2019

5 Kunci Sukses Membangun Karier bagi Fresh Graduate

Fresh graduate, lakukan tips ini agar perjalanan kariermu lancar sampai di puncak nanti.

Meniti karier di bidang yang disukai biasanya jadi target utama para freshgraduate. Tentu saja ini bukan hal yang mudah, mengingat pengalaman kerja di lapangan masih terbilang minim. Namun, kamu tak perlu berkecil hati. Berikut beberapa tips membangun karier fresh graduate  yang bisa ditiru agar lebih sukses di masa depan.

Baca juga: 4 Resolusi Tahun Baru Ala Generasi Milenial

Baca juga: Anda Fresh Graduate Bergaji UMR? Simak 5 Tips Hidup Hemat Berikut!

Baca juga:Pertimbangkan 5 Hal Ini Sebelum Memutuskan Resign Kerja

Buat Portofolio Terbaikmu

5 Kunci Sukses Membangun Karier bagi Fresh Graduate

Mediabistro.com

Tips pertama agar aplikasimu dilirik perusahaan adalah menyusun portofolio semenarik mungkin. Dokumen ini bisa berupa daftar prestasi yang pernah diraih, pengalaman kerja, atau arsip hasil karya yang pernah dibuat.

Portofolio bisa berbentuk hard file maupun soft file. Saat ini, orang biasanya lebih suka menyusun portofolio dalam bentuk soft file di website atau semacamnya karena lebih aman dan gampang diakses.

Terus Belajar dan Kembangkan Skill

5 Kunci Sukses Membangun Karier bagi Fresh Graduate

therightjob.ae

Kamu mungkin merasa sudah punya cukup kemampuan dan ilmu yang didapat dari bangku kuliah. Namun, sebaiknya jangan cepat berpuas diri. Ingat, ilmu dan pengetahuan terus berkembang dari waktu ke waktu. Jika kamu malas belajar dan mengembangkan skill, jangan harap kariermu akan cemerlang.

Karenanya, kembangkan hobi dan kompetensi yang kamu miliki semaksimal mungkin—bahkan meskipun itu tak ada kaitannya dengan bidang kerja yang kamu tekuni. Siapa tahu ini akan berguna nantinya, misalnya untuk membangun bisnis.

Perbanyak Relasi

5 Kunci Sukses Membangun Karier bagi Fresh Graduate

0Xc.info

Freshgraduate sangat disarankan untuk memperbanyak relasi dan menjalin hubungan baik dengan orang-orang baru. Makin banyak teman, makin banyak peluang karier yang terbuka. Kenalan ini tidak hanya akan memberikan info lowongan freshgraduate, tapi juga membuka perspektif baru yang mungkin tak pernah kamu ketahui sebelumnya.

Asah Kemampuan Berbahasa Asing

5 Kunci Sukses Membangun Karier bagi Fresh Graduate

europeanleadershipplatform.com

Kemampuan berbahasa asing adalah poin plus yang akan membedakanmu dari pelamar lain. Jika kamu merasa kemampuan berbahasa Inggrismu masih kurang, cobalah belajar mulai dari sekarang.

Bahasa Inggris akan membuka peluang suksesmu lebih luas. Tak hanya berhasil meniti karier di dalam negeri, kamu juga berkesempatan untuk mengembangkan sayap di ranah global.

Atur Pola Hidupmu

5 Kunci Sukses Membangun Karier bagi Fresh Graduate

cashloan.net.nz

Sukses tidaknya perjalanan kariermu juga sangat ditentukan oleh bagaimana kamu mengatur pola hidupmu. Jangan bermimpi untuk mendapat pekerjaan yang enak dan bergaji besar kalau disiplin membagi waktu saja kamu masih keteteran.

Pun demikian juga dengan manajemen finansial. Ketimbang gaji bulanan dihabiskan untuk biaya transport bolak-balik, kenapa tak cari alternatif lain yang lebih murah saja? Misalnya dengan sewa kost yang lokasinya dekat kantor. Jadi, uangnya bisa dipakai untuk hal yang lebih bermanfaat, seperti kursus bahasa Inggris.

Nah, buat kamu yang butuh referensi kost atau rumah kontrakan dengan harga murah, kunjungi saja Orento. Platform ini menyediakan banyak pilihan hunian aman dan nyaman dengan proses transaksi yang mudah, cepat, dan tepercaya.

Tetap semangat meniti karier, ya, dan semoga bermanfaat!

Bagikan artikel ini:
© 2018 Orento. All rights reserved