sunset
sewa apartemen murah di Jakarta - 10 Januari 2019

Pertimbangkan 5 Hal Ini Sebelum Memutuskan Resign Kerja

Jangan buru-buru resign, pikirkan 5 hal ini agar tak menyesal nantinya.

Resign atau keluar dari tempat kerja merupakan sesuatu yang wajar dalam perjalanan karier setiap orang. Tak cuma soal gaji, hal ini juga bisa dipicu oleh faktor lain, seperti iklim dan budaya perusahaan, stagnasi skill, sampai alasan lain yang sifatnya personal.

Nah, Anda yang juga berencana resign dalam waktu dekat, ada baiknya mempertimbangkan hal-hal berikut agar tak menyesal di kemudian hari.

Baca juga: 5 Hal Positif yang Wajib Masuk Daftar Resolusi Tahun Baru

Baca juga: 4 Resolusi Tahun Baru Ala Generasi Milenial

Baca juga: Dekorasi Interior Ini Bisa Percantik Apartemen di Tahun 2019

Sudahkah Mendapat Pekerjaan Baru?

Pertimbangkan 5 Hal Ini Sebelum Memutuskan Resign Kerja

recruitingdialy.com

Kecuali ingin total berhenti bekerja, pastikan Anda sudah punya cadangan pekerjaan lain sehingga tidak kebingungan setelah resign nanti. Kesalahan inilah yang paling banyak dilakukan karyawan, terutama para fresh graduate. Akhirnya, ketiadaan pekerjaan membuat kondisi finansial mereka berantakan.

Pertimbangkan Untung Rugi

Pertimbangkan 5 Hal Ini Sebelum Memutuskan Resign Kerja

aturduit.com

Sebelum benar-benar resign, pertimbangkan baik-baik keuntungan dan kerugian apa saja yang didapat dari tempat kerja yang sekarang. Jika Anda merasakan lebih banyak rugi daripada untung, bolehlah Anda memutuskan untuk keluar.

Poin-poin ini meliputi besar gaji dan tunjangan, jarak dari tempat tinggal ke kantor, iklim dan lingkungan kerja, beban tugas, kenyamanan, serta jenjang karier.

Punya Tabungan Cukup

Pertimbangkan 5 Hal Ini Sebelum Memutuskan Resign Kerja

nbcnews.com

Jangan sembarangan memutuskan berhenti kerja jika Anda sendiri tidak punya cukup tabungan untuk membiayai kebutuhan hidup setelahnya. Ada baiknya resign direncanakan dengan matang sejak jauh-jauh hari, minimal 3 bulan sebelumnya.

Selain menyiapkan tabungan, Anda juga bisa memanfaatkan waktu yang ada untuk menyusun strategi atau mencari pekerjaan baru sehingga tidak jobless nantinya.

Ada Tanggungan atau Tidak?

Pertimbangkan 5 Hal Ini Sebelum Memutuskan Resign Kerja

pesticidereform.org

Tanggungan ini bisa bermacam-macam bentuknya, mulai dari mencukupi kebutuhan keluarga, membayar cicilan, biaya sekolah anak, dan lain sebagainya. Jika Anda benar-benar ingin resign, sudahkah menemukan solusi untuk menyelesaikan semua tanggung jawab tersebut?

Living Cost dan Transport

Pertimbangkan 5 Hal Ini Sebelum Memutuskan Resign Kerja

news.ifmo.ru

Jika alasan resign Anda adalah soal living cost dan transport, pastikan tempat kerja yang baru nanti lebih bisa menghemat anggaran (biaya hidup + uang transport) dibandingkan yang sekarang. Alternatifnya, Anda bisa sewa kost atau apartemen yang dekat dengan kantor, sehingga pengeluaran bisa ditekan.

Selain lima hal di atas, hal terakhir yang tak kalah penting dipertimbangkan adalah tempat tinggal. Jangan gegabah resign sebelum Anda benar-benar menemukan hunian baru yang nyaman. Agar tak repot nantinya, Anda disarankan mencarinya dari sekarang.

Jika Anda membutuhkan rekomendasi sewa apartemen murah di Jakarta atau sekitarnya, orento.id bisa jadi rujukan yang cocok. Platform ini menyediakan banyak pilihan hunian nyaman yang disewakan dengan harga terjangkau, mulai dari kost, rumah kontrakan, sampai apartemen full furnished—tentunya dengan sistem transaksi yang aman, cepat, dan mudah.

Nah, bagaimana, sudah siap resign? Jika ingin membaca artikel lainnya, kunjungi blog.orento.id

Bagikan artikel ini:
© 2018 Orento. All rights reserved