sunset
sewa apartemen bulanan - 10 Januari 2019

Kisaran Harga Sewa Apartemen di Jakarta Berdasarkan Jenisnya

Mencari hunian vertikal di kawasan Ibu Kota? Berikut informasi tentang harga sewa apartemen di Jakarta berdasarkan tipenya yang bisa Anda simak.

Bagi penyewa yang ingin mencari apartemen di Jakarta, Anda tentu bertanya-tanya berapa sih harga sewa apartemen di Jakarta saat ini? Nah, Anda bisa menemukan jawaban tersebut melalui Orento, aplikasi/sistem yang memfasilitasi proses sewa menyewa properti.

Salah satu faktor yang memengaruhi harga sewa sebuah apartemen adalah tipe apartemen. Pertanyaannya, ada berapa jenis apartemen yang sudah Anda ketahui? Berikut penjelasan mengenai jenis-jenis apartemen sekaligus kisaran harga sewanya.

Baca juga: Pilihan Furnitur Fungsional bagi Anda yang Sewa Apartemen Bulanan

Baca juga: Inspirasi Desain Interior bagi Anda yang Sewa Apartemen Murah di Jakarta

Baca juga: 5 Tips Hemat Sewa Apartemen Jakarta

Tipe Studio

Harga Sewa Apartemen di Jakarta Berdasarkan Jenisnya

Doc: orento.id

Studio merupakan tipe apartemen yang paling banyak diminati di Indonesia, khususnya bagi pasangan muda atau bagi mereka yang ingin hidup praktis. Tipe studio memiliki luas antara 18-30 m2. Bagian dalamnya biasanya berisi 1 kamar multifungsi dan sebuah kamar mandi. Sekilas, apartemen tipe studio tampak seperti kamar hotel. Apartemen studio sendiri merupakan tipe terkecil di antara semua tipe apartemen yang ada.

Perihal harga sewa, apartemen studio di Jakarta umumnya disewakan mulai harga 2 juta rupiah per bulan. Namun, di Orento Anda bisa menemukan apartemen studio unfurnished dengan harga sewa apartemen bulanan sebesar 1,7 juta rupiah.  

Tipe 2 Bedroom

Harga Sewa Apartemen di Jakarta Berdasarkan Jenisnya

Doc: Orento.id

Selain studio, apartemen tipe 2 bedroom juga banyak dijumpai di Indonesia. Sesuai dengan namanya, apartemen jenis ini menyediakan 2 kamar tidur, dapur terpisah, dan ruang tengah. Umumnya tipe 2 bedroom memiliki luas sekitar 35 hingga 45 m2. Apartemen ini sangat cocok untuk Anda yang sudah berkeluarga dan memiliki anak.

Lalu berapa harga sewa apartemen jenis ini? Menilik harga sewa apartemen Jakarta di Orento, berbekal uang 3,5 juta rupiah Anda sudah bisa menyewa apartemen tipe 2 bedroom.

Tipe Loft

Harga Sewa Apartemen di Jakarta Berdasarkan Jenisnya

Ciri utama dari apartemen tipe loft adalah memiliki plafon yang cukup tinggi karena ada tambahan ruangan menyerupai loteng. Loteng ini biasanya difungsikan sebagai kamar tidur. Di Indonesia sendiri, apartemen bertipe loft sangat jarang dijumpai kecuali di kota besar seperti Jakarta. Sementara di negara-negara lain seperti Amerika, apartemen tipe loft banyak digemari karena dianggap memiliki sirkulasi udara yang baik.

Bagi Anda yang menginginkan apartemen tipe loft, harga sewa per bulannya dibanderol mulai dari 10 juta rupiah per bulannya. Harga sewa tipe apartemen loft memang terbilang lebih mahal daripada dua tipe sebelumnya karena apartemen jenis ini relatif lebih luas dan nyaman.

Itulah 3 jenis apartemen yang bisa Anda jumpai di Jakarta. Perlu diketahui pula bahwa murah tidaknya harga sewa apartemen di Jakarta juga tergantung pada lokasi apartemen. Semakin strategis posisinya, maka harga sewanya juga semakin mahal.

Guna mendapatkan apartemen idaman, Anda bisa memanfaatkan Orento, platform sewa hunian tepercaya.  Di sana Anda bisa membandingkan berapa harga sewa apartemen di Jakarta Selatan dengan Jakarta Pusat atau biaya sewa apartemen di Jakarta Barat dengan Jakarta Timur.

Bagikan artikel ini:
© 2018 Orento. All rights reserved