sunset
Bisnis Properti - 7 Januari 2019

5 Hal yang Perlu Diperhatikan agar Resolusi Tahun Baru Segera Terealisasi

Yuk, perhatikan 5 hal berikut ini agar resolusi tahun baru Anda segera terealisasi.

Tahun baru sudah tiba! Jadi, apa resolusi  Anda tahun ini? Agar resolusi tahun baru segera terealisasi, ini 5 hal penting yang perlu Anda perhatikan.

Baca juga: 5 Hal Positif yang Wajib Masuk Daftar Resolusi Tahun Baru

Baca juga: 4 Resolusi Tahun Baru Ala Generasi Milenial

Baca juga: Dekorasi Interior Ini Bisa Percantik Apartemen di Tahun 2019

Buat Resolusi yang Realistis

5 Hal yang Perlu Diperhatikan agar Resolusi Tahun Baru Segera Terealisasi

kompas.com

Kebanyakan resolusi tahun baru gagal terealisasi karena kurang realistis. Alih-alih berfokus pada resolusi yang besar, akan lebih baik jika Anda fokus pada tujuan yang kecil. Sebagai contoh, apabila resolusi Anda tahun ini ingin hidup sehat, Anda bisa menetapkan tujuan harian jalan kaki selama 20 menit setiap pagi. Dengan membuat resolusi yang realistis, nantinya resolusi itu tidak hanya akan jadi impian, melainkan memang hal-hal yang ada di depan mata.

Susun  Rencana dengan Matang

5 Hal yang Perlu Diperhatikan agar Resolusi Tahun Baru Segera Terealisasi

opencolleges.edu.au

Setelah menentukan resolusi, hal berikutnya yang perlu Anda lakukan agar resolusi segera terealisasi adalah dengan menyusun rencana yang matang, termasuk kapan dan bagaimana Anda akan meraih resolusi tersebut. Hal ini sangat penting agar Anda lebih mudah dalam mencapai hal-hal yang diinginkan.

Sebagai contoh, apabila di tahun ini Anda memiliki resolusi untuk memulai bisnis properti, Anda bisa menyusun rencana bisnis yang meliputi perincian biaya, kendala-kendala yang mungkin dihadapi, hingga strategi pemasaran.

Nah, dari rencana tersebut, Anda juga bisa memerincinya lagi agar lebih spesifik dan mudah dikerjakan. Misalnya untuk strategi pemasaran, Anda akan menggunakan Orento, platform sewa-menyewa properti yang bisa membantu menghubungkan Anda dengan calon penyewa melalui proses yang mudah, praktis, dan aman.

Oh ya, dalam menyusun rencana, tidak ada salahnya juga apabila Anda membuat plan B sebagai antisipasi apabila plan awal yang Anda buat tidak sesuai harapan.

Semangati Diri Sendiri Setiap Saat

5 Hal yang Perlu Diperhatikan agar Resolusi Tahun Baru Segera Terealisasi

cermati

Apabila Anda sendiri kehilangan semangat, bagaimana mungkin resolusi dapat terealisasi? Oleh sebab itu, selalu semangati diri sendiri setiap saat meskipun Anda menghadapi tantangan dan cobaan ketika berusaha mewujudkan resolusi yang Anda buat. Jangan mudah menyerah, dan pastikan untuk selalu bersikap positif dalam menjalani hari-hari.

Jangan Fokus Ingin Melakukan Semua Perubahan Secara Bersamaan

5 Hal yang Perlu Diperhatikan agar Resolusi Tahun Baru Segera Terealisasi

3d2b.com

Perubahan akan lebih baik jika dikerjakan secara perlahan namun pasti. Karena itu, fokuslah pada satu perubahan yang ingin Anda capai, jangan melakukan semuanya secara serentak karena hasilnya pasti tidak akan maksimal. Tentukan resolusi mana yang paling realistis untuk dikerjakan. Setelah satu resolusi terwujud, baru Anda bisa beralih untuk mencapai resolusi selanjutnya.

Catat dan Lakukan Evaluasi Secara Berkala

5 Hal yang Perlu Diperhatikan agar Resolusi Tahun Baru Segera Terealisasi

thoughtco.com

Terakhir, jangan lupa untuk mencatat kemajuan yang telah Anda raih dan mengevaluasinya secara berkala. Apabila hasilnya sesuai dengan rencana, Anda bisa melanjutkan progress yang telah Anda lakukan. Namun jika ternyata hasilnya tidak sesuai plan, itu tandanya Anda bisa mulai mencoba plan B atau memikirkan kemungkinan cara yang lain.

Jadi, itulah 5 hal yang perlu Anda perhatikan agar resolusi tahun baru segera terealisasi. Semoga bermanfaat dan selamat menyusun resolusi tahun baru! Suka dengan informasi ini? Baca artikel lainnya di blog.orento.id

Bagikan artikel ini:
© 2018 Orento. All rights reserved