sunset
sewa apartemen bulanan - 14 Desember 2018

Begini 5 Alasan Mengapa Sewa Apartemen Diminati Ekspatriat

Eskpatriat adalah calon penyewa apartemen potensial. Anda perlu memahami 5 alasan mengapa sewa apartemen diminati ekspatriat.

Di tengah pesatnya bisnis properti di Indonesia, sewa-menyewa hunian seperti apartemen, kost, dan rumah tetap menjadi primadona. Apalagi, arti hunian bukan semata tempat untuk tidur, tetapi juga menjadi bagian dari gaya hidup. Dari sekian banyak penyewa, ekspatriat adalah calon penyewa apartemen potensial. Dengan jumlah mereka yang terus meningkat, kebutuhan terhadap sewa apartemen pun terus bertambah.

Menarik untuk ditelusuri mengapa para warga negara asing alias WNA ini lebih memilih apartemen daripada kost atau rumah untuk disewa. Tentu mereka juga memiliki pertimbangan yang berbeda dengan penyewa dalam negeri. Untuk itu, Anda perlu mengetahui apa saja alasan yang mendorong mereka sewa apartemen bulanan. Mari simak penjelasannya berikut ini.

Baca juga: Inilah Kriteria Apartemen yang Menarik Minat Sewa Ekspatriat

Baca juga: Waspada Hal Ini sebelum Sewa-Menyewakan Apartemen Fully-Furnished

Baca juga: 4 Faktor yang Memengaruhi Harga Sewa Apartemen di Jakarta

Hunian di Lokasi Strategis Lebih Baik

Begini 5 Alasan Mengapa Sewa Apartemen Diminati Ekspatriat

Sumber : Franchise Global

Para ekspatriat ini umumnya bekerja di pusat-pusat bisnis yang tersebar di seantero ibu kota. Maka, mereka memerlukan tempat tinggal yang terletak di lokasi strategis dan mudah diakses dengan berbagai jenis transportasi. Nah, jika Anda memiliki unit apartemen yang berada di kawasan superblock, tentu menjadi nilai plus tersendiri. Apartemen tersebut jelas sudah memiliki fasilitas komplet, karena pusat perbelanjaan, gedung perkantoran, dan tempat makan mudah dijangkau dengan berjalan kaki.

Mencari Hunian Siap Pakai

Begini 5 Alasan Mengapa Sewa Apartemen Diminati Ekspatriat

Sumber : rumah-dijual

Ekspatriat adalah pendatang sehingga mereka tidak banyak membawa barang pribadi. Namun, mereka juga merasa tidak perlu membeli perabot lengkap untuk tempat tinggalnya. Maka, menyewa furnished property lebih masuk akal ketimbang apartemen tanpa perabot. Cukup membawa pakaian dan perlengkapan pribadi saja, mereka sudah bisa tinggal dengan nyaman di apartemen yang disewa.

Membutuhkan Fasilitas Penunjang yang Komplet

Begini 5 Alasan Mengapa Sewa Apartemen Diminati Ekspatriat

Sumber : Skyhouse BSD

Apartemen biasanya hadir dengan beberapa fasilitas penunjang untuk memenuhi kebutuhan para penghuni. Fasilitas ini tentu menjadi nilai tambah apartemen jika dibandingkan dengan menyewa rumah maupun kamar kost. Beberapa contoh fasilitas penunjang apartemen yang dicari oleh ekspatriat adalah laundry, fitness center, kolam renang, arena bermain anak, dan convenience store.

Privasi Terjaga

Begini 5 Alasan Mengapa Sewa Apartemen Diminati Ekspatriat

Sumber : Okezone Lifestyle

Kenyamanan lain tinggal di apartemen adalah privasi yang lebih terjaga. Meski bersosialisasi dengan tetangga di lingkungan apartemen juga penting, tetapi mereka tetap membutuhkan privasi dalam menjalani kegiatan sehari-hari. Tinggal di apartemen dipandang mampu mengakomodasi hal tersebut. Anda sebagai pemilik pun perlu memahami kebutuhan itu dengan berinteraksi seperlunya saja.

Keamanan Terpantau 24 Jam

Begini 5 Alasan Mengapa Sewa Apartemen Diminati Ekspatriat

Sumber : Metropolitan Park

Keamanan juga menjadi alasan penting bagi ekspatriat saat menyewa apartemen. Berbeda dengan mengontrak rumah atau kamar kost, Anda tentu bisa memastikan keamanan di lingkungan apartemen terpantau selama 24 jam penuh. Keberadaan CCTV, penggunaan kartu akses, dan patroli berkala petugas keamanan dapat menjadi pertimbangan utama mereka untuk aspek keamanan apartemen.

Demikian 5 alasan mengapa sewa apartemen diminati ekspatriat. Apabila Anda mempunyai apartemen yang belum tersewa, bergabung dengan Orento merupakan langkah bijak. Apalagi, ekspatriat adalah salah satu tipe penyewa yang paling digemari pemilik apartemen. Di Orento, Anda akan mudah menemukan penyewa yang tepat seperti para ekspatriat dengan proses yang cepat, mudah, dan aman. Jadi, mengapa tidak menjadikan Orento sebagai partner Anda dalam berbisnis properti modern?

Bagikan artikel ini:
© 2018 Orento. All rights reserved